POPULAR STORIES

Curhat Sedih Valentino Rossi Soal Cederanya

Curhat Sedih Valentino Rossi Soal Cederanya Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami patah kaki akibat berlatih Motocross Enduro. The Doctor mengungkapkan bahwa cedera tersebut telah menghancurkan impiannya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Rossi mengalami patah patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017), The Doctor saat ini menjalani proses penyembuhan selama sebulan.

Baca Juga:

Tim medis menyatakan The Doctor butuh berisitirahat selama 30-40 hari. Rossi telah melewatkan balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). Kini, dia terancam absen pada MotoGP Aragon pada 24 September nanti.

"Saya sedang bersama dengan beberapa teman mengendarai motor offroad, menjelajahi bukit di belakang Urbino. Ini merupakan hal yang sudah biasa saya lakukan sejak usia 18 tahun," ujar Rossi dikutip dari Motorcyclenews, Jumat (15/9/2017).

"Bukan sebuah kecelakaan, saya kehilangan kendali dan terjatuh ketika menuruni bukit dan kaki saya tertimpa sepeda hingga patah," pebalap berkebangsaan Italia itu menambahkan.

Absen pada dua seri MotoGP tentunya bakal memberikan dampak besar bagi peluang Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara pebalap dengan mengemas 157 poin.

"Kaki saya terasa sakit, tapi secara umum saya merasa baik-baik saja. Tapi secara mental lebih buruk. Rasanya menyakitkan melihat peluang mengejar gelar juara dunia terbuang begitu saja dan saya juga kehilangan kesempatan membalap di depan fans saya di Misano," tutur Rossi.