POPULAR STORIES

Cerai Dari Honda, McLaren Gandeng Renault

Cerai dari Honda, McLaren Gandeng Renault mclaren (istimewa)

Kabaroto.com - Hubungan antara Honda dan McLaren untuk ajang balap Formula One (F1) akhirnya menemui titik terang. Kedua perusahaan otomotif akhirnya sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Pemutusan kemitraan ini dilakukan pada Selasa (12/9/2017). Demikian informasi dari sumber dalam Honda yang enggan disebutkan namanya seperti dinukil dari Motorsport, Kamis (14/9/2017).

Baca Juga:

Sang sumber juga mengungkapkan bahwa McLaren sudah menjalin kerja sama dengan Renault. Keduanya sepakat menandatangani perjanjian kontrak selama tiga tahun, atau hingga musim terakhir sebelum regulasi baru ditetapkan oleh penyelenggara.

Berita kerja sama ini pun belum ditanggapi pihak Renault. Meski sebelum kabar ini muncul mereka memang sudah bilang tertarik menggantikan Honda.

Honda jadi pemasok mesin McLaren sejak 2015. Tahun ini, kemitraan keduanya memburuk. Mesin Honda dianggap tidak lagi mumpuni, termasuk dalam hal performa dan daya tahan. Akibatnya, McLaren sulit bersaing dengan kompetitor lain seperti Mercedes atau Ferrari.