POPULAR STORIES

Lagi, Rossi Lempar Handuk Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Lagi, Rossi Lempar Handuk Raih Gelar Juara Dunia MotoGP Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Balapan MotoGP 2017 hanya tinggal menyisakan lima seri lagi. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan persaingan perebutan gelar juara dunia di sisa lima seri menjadi semakin sengit.

Posisi puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 ditempati oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan koleksi 199 poin. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengumpulkan poin yag sama dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang menempati posisi kedua.

Posisi ketiga ditempati oleh pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berbekal raihan 183 poin. Sementara itu Valentino Rossi berada di posisi keempat bermodalkan raihan 157 poin.

"Sayangnya setiap tahun sedikit lebih sulit. Untuk mencoba banyak berlatih, menjadi lebih siap, dan tiba dengan hasil yang sama. Balapan MotoGP memang sangat menuntut, tapi juga penting memiliki hal lain," kata Rossi dilansir situs MotoGP.

Saat MotoGP 2017 sudah memasuki fase akhir, Valentino Rossi harus absen akibat mengalami patah kaki saat berlatih Motocross Enduro. Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017), The Doctor saat ini menjalani proses penyembuhan selama sebulan.

Terakhir kali Rossi menjadi juara dunia MotoGP didapat pada musim 2009. Setelah itu, persaingan yang harus dihadapi Rossi jauh lebih sulit. Bahkan, dalam tiga musim terakhir ia hanya menjadi runner-up.