POPULAR STORIES

Zarco Merasa Malu Dorong Motor Sampai Garis Finish Di MotoGP Misano

Zarco Merasa Malu Dorong Motor Sampai Garis Finish di MotoGP Misano Johann zarco (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, harus mendorong motornya untuk mencapai garis finish pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). Meskipun merasa malu, tekadnya untuk mendapatkan poin di Sirkuit Misano.

Penyebab motor Zarco mogok adalah karena kehabisan bensin. Pebalap berkebangsaan Prancis itu sebenarnya sudah merasakan motornya kehabisan bensin pada lap ke-11. Namun, dia terus memacu motornya dan akhirnya motor M1 benar-benar mogok menjelang garis finish.

Saat mogok, Zarco berada di posisi tujuh. Namun karena kejadian itu, dia yang sudah bersusah-payah mendorong motor sampai finis jadi berada di urutan ke-15 dan mendapat satu poin. Posisi ke-15 merupakan tempat terakhir mendapat poin.

"Pada lap terakhir, saya sedang menjaga jarak dengan Scott Redding. Tapi, saya sudah tidak punya bahan bakar mulai dari tikungan ke-11," kata Zarco, dikutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (13/9/2017).

"Jadi, saya mencoba selangkah demi selangkah dan menjaga bahan bakar sampai tikungan terakhir. Tapi motor saya malah berhenti sebelum finis," dia menambahkan.

Zarco mengaku sangat membutuhkan poin karena ingin menjaga jarak dengan rivalnya, Jorge Lorenzo, Cal Cruthclow dan Danilo Petrucci pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2017.

"Saya mencoba mendorong motor di trek lurus, itu cukup jauh. Ketika pebalap lain menyalip, saya berpikir: 'Ah ini sangat memalukan', tapi saya ingin mendapat poin di sini. Ini lebih baik dari pada tidak sama sekali," ucap rookie MotoGP 2017 tersebut.