POPULAR STORIES

Nissan Safari Rally Z Tribute Hadir Di SEMA 2023

Nissan Safari Rally Z Tribute Hadir di SEMA 2023 Foto : Nissan.

KabarOto.com - Nissan hadir di SEMA (Specialty Equipment Market Association) tahun ini dengan membawa kenangan dari mobil legendaris mereka yakni 240Z yang memenangkan Safari Reli Afrika Timur pada tahun 1971.

Mobil ini dibangun oleh Tommy Pike Customs, yang bermarkas di Carolina Selatan. Mobil ini mengambil basis tampilan dari mobil 240Z yang digunakan Safari Reli 1971, dengan campuran merah dan hitam di tengah.

Baca Juga : Nissan Hyper Tourer Concept Bakal Hadir Di Japan Mobility Show 2023

Namun di versi baru ditambahkan LED Off Road Nismo, dengan kap mesin karbon. Lalu pelek prototipe Nismo Safari berukuran 17 inci lebar 7,5J yang dibalut ban Yokohama Geolandar M/T G003. Lalu ketinggian berkendara naik 2 inci berkat suspensi KW Safari.

Baca Juga : Konsep Mobil Listrik Nissan Hyper Urban Punya Tampang Radikal

Mesin masih mengandalkan VR30DDTT, yang disetel ulang dari AMS, lalu penggantian sistem pembuangan cat-back Nismo Track, dan saluran intake, sehingga tenagany pasti lebih dari 405 dk dan torsi 475 Nm.

Sementara di bagian dalam tidak banyak ubahan, paling terlihat adalah penggantian jok Recaro Pole Position warna hitam dan merah, dengan sabuk pengaman 4 titik, serta ban serep di belakang.