POPULAR STORIES

Nissan Hyper Tourer Concept Bakal Hadir Di Japan Mobility Show 2023

 Nissan Hyper Tourer Concept Bakal hadir di Japan Mobility Show 2023 Nissan Hyper Tourer Concept (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan menghadirkan konsep kendaraan listrik ketiganya bernama Nissan Hyper Tourer Concept di Japan Mobility Show 2023.

Sama seperti Hyper Adventure Concept dan Hyper Urban SUV Concept yang diperkenalkan selama beberapa minggu terakhir, Nissan Hyper Tourer Concept memiliki desain eksterior tajam tidak seperti model produksi Nissan saat ini.

Mobil konsep ini menggunakan teknologi otonom

Bagian depan memiliki tampilan garis-garis tajam dan terhubung rapi ke bagian belakang dengan garis pinggang putih yang berfungsi ganda sebagai bilah lampu LED.

Baca Juga: Semakin Aman, Nissan Atlas Dibekali Fitur Keselamatan ADAS

Sisi-sisi Hyper Tourer Concept juga sama dramatisnya dengan desain pelek yang rumit. Ada juga banyak kaca di bagian atas konsep, membiarkan banyak cahaya masuk ke dalam kabin.

Jok bisa diatur sehingga penumpang dapat saling berhadapan

Masuk ke dalam kabin, Nissan mengatakan penggunaan sistem penggerak otonom penuh berarti kursi depan bisa berputar 360 derajat sehingga bisa menghadap kursi belakang. Selain itu, penumpang baris kedua dapat memakai layar wearable yang memungkinkan mereka melihat dan mengoperasikan navigasi dan kontrol audio pada layar infotainment utama di bagian depan.

Konsep ini bahkan memiliki sistem AI canggih yang dapat memantau gelombang otak, detak jantung, pernapasan, dan keringat penumpang serta menyesuaikan musik dan pencahayaan.

Baca Juga: Konsep Mobil Listrik Nissan Hyper Urban Punya Tampang Radikal

Bagian belakang memilik lampu yang berada di bawah

Nissan mengatakan Konsep Hyper Tourer “ditujukan untuk individu yang menghargai hal-hal terbaik dalam hidup dan menikmati kebersamaan dengan teman dan rekan, baik dalam perjalanan darat atau tamasya bisnis.”

Interior yang lapang dicapai berkat komponen powertrain kompak yang mencakup baterai solid-state dan sistem penggerak semua roda e-4ORCE. Konsep ini juga memiliki fungsionalitas Vehicle-to-Everything (V2X), yang berarti baterainya dapat digunakan untuk memberi daya pada rumah, toko, atau kantor.