POPULAR STORIES

Semakin Aman, Nissan Atlas Dibekali Fitur Keselamatan ADAS

Semakin Aman, Nissan Atlas Dibekali Fitur Keselamatan ADAS Nissan Atlas (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Motor Co.,Ltd. resmi meluncurkan Nissan Atlas yang merupakan kendaraan komersial. Menariknya, truk ini dibekali fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) seperti mobil penumpang.

Sebagai informasi, Nissan Atlas menggunakan basis dari Isuzu Elf. Ditawarkan dalam dua versi transmisi, harganya 6.017.000 yen atau sekitar Rp 624 jutaan untuk transmisi manual dan 6.231.500 yen atau sekitar 646 jutaan untuk transmisi matik DCT.

Soal performa, Nissan Atlas dibekali mesin diesel berkode 4JZ1-TCS berkapasitas 3.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 147 dk dan torsi 375 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan, atau otomatis 9 percepatan DCT (kopling ganda).

Baca Juga: Konsep Mobil Listrik Nissan Hyper Urban Punya Tampang Radikal

Fitur keselamatan ADAS pada Nissan Atlas

Fitur-fitur keselamatan canggih sudah disematkan pada Nissan Atlas, di antaranya Intelligent Emergency Braking, Vehicle Dynamics Control (VDC) dan Lane Departure Warning (LDW) jadi perlengkapan standar di semua model. Lalu ada All Speed Inter-Vehicle Cruise (FACC) dan Lane Keep Assist (LKA) sekarang tersedia sebagai opsi untuk pertama kalinya di kendaraan komersial Nissan.

Kemudian fitur Driver Status Monitor (DSM), yang mendeteksi kondisi pengemudi dengan kamera khusus. Termasuk sisipan Driver Emergency Response System (EDSS), berfungsi mengontrol kendaraan agar berhenti jika terjadi kendala. Sistem gabungan keamanan ini diklaim melindungi pengemudi dan berkontribusi terhadap pencegahan kecelakaan serius.

Baca Juga: Nissan Caravan 50th Anniversary Dibanderol Mulai Rp 363 Jutaan

Area kabin seperti kebanyakan kendaraan komersial lain

Dibandingkan Isuzu Elf, Nissan Atlas memiliki perbedaan dari sisi eksterior berupa gril persegi panjang berwarna hitam, kisi-kisi model jaring, kemudian lampu LED dan garis DRL di bagian tepi rumah lampu.

Di Jepang, Nissan Atlas ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni putih, biru, silver metalik, abu-abu metalik, dan khaki metalik.

Nissan Atlas bisa digunakan sebagai kendaraan kargo, truk bak terbuka atau boks pendingin.

Berita Terkait

Berita Terkait