POPULAR STORIES

Nissan Caravan 50th Anniversary Dibanderol Mulai Rp 363 Jutaan

Nissan Caravan 50th Anniversary Dibanderol Mulai Rp 363 Jutaan Nissan Caravan 50th Anniversary (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan merayakan hari jadi ke-50 tahun dari kendaraan komersial ringan yang bernama Caravan. Di mana, edisi khusus ini mendapatkan detail visual khusus yang sudah diuji sejak lama.

Sebagai informasi, Nissan Caravan generasi keenam awalnya bernama NV350 dan diperkenalkan pada tahun 2011, tetap dijual hingga saat ini setelah dua facelift pada tahun 2017 dan 2021.

Tampilan dasbor modern untuk sebuah kendaraan komersial

Nissan Caravan 50th Anniversary dibedakan dengan finishing hitam pada gril, kaca spion yang dapat dibuka secara elektrik, gagang pintu, rel pintu geser, dan hiasan pintu belakang. Ubahan ini paling cocok dipadukan dengan warna bodi “Cashmere Greige” yang paling mencolok di antara 4 pilihan warna yang tersedia.

Terakhir, emblem “50th Anniversary” dapat ditemukan di pintu belakang dan dibordir di sandaran kepala.

Logo 50 th Anniversarry di jok

Baca Juga: Nissan Tawarkan Promo Perawatan Transmisi Grand Livina L10 Series

Edisi khusus ini menggunakan trim Grand Premium GX dan tersedia dalam tipe bodi tunggal sepanjang 5.080 mm dengan jarak sumbu roda yang memanjang, tinggi atap standar, dan lantai rendah.

Nissan mengatakan model tersebut tidak hanya digunakan untuk bekerja, karena beberapa pelanggannya menggunakan melakukan aktivitas santai. Meskipun usianya sudah tua, LCV hadir standar dengan berbagai sistem keselamatan Nissan Intelligent Mobility termasuk monitor pandangan sekeliling.

Baca Juga: Nissan GT-R Nismo GT3 Di Film Gran Turismo Akan Dilelang

Edisi khusus ini menggunakan trim Grand Premium GX

Edisi khusus Caravan tersedia dengan mesin bensin QR20DE berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 129 dk dan torsi 178 Nm. Selain itu, ada juga pilihan mesin diesel 4N16 berkapasitas 2.500 cc milik Mitsubishi. Meisn ini mampu menghasilkan tenaga 130 dk dan 370 Nm. Tenaga disalurkan ke belakang atau ke keempat roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan.

Penjualan Nissan Caravan 50th Anniversary di Jepang akan dimulai pada 10 Oktober dan berlanjut hingga Maret 2024. Harga mulai dari $ 23.668 atau sekitar Rp 363 jutaan untuk versi 2WD, hingga $ 30.260 atau sekitar Rp 465 jutaan untuk 4WD dengan mesin diesel.

Berita Terkait

Berita Terkait