POPULAR STORIES

Nissan GT-R Nismo GT3 Di Film Gran Turismo Akan Dilelang

Nissan GT-R Nismo GT3 di Film Gran Turismo Akan Dilelang Foto : Silver Auction.

KabarOto.com - Film Gran Turismo baru saja tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 23 Agustus 2023. Namun tidak perlu menunggu lama, Sobat KabarOto bisa saja jadi pemilik salah satu mobil yang digunakan di film ini.

Sebuah Nissan GT-R Nismo GT3 2013 akan dilelang oleh Silverstone Auction. Mobil ini juga digunakan di film Gran Turismo, dan menjadi sejarah perjalanan Jann hingga memenangkan 24 jam Le Mans.

Mobil itu dimiliki oleh Darren Cox, sang pencipta GT Academy, pelelangan akan dilakukan di Festival Silverstone pada 25 Agustus 2023. Serta perkiraan laku hingga Rp 5 miliaran.

Baca Juga : Nissan Ariya Single Seater Concept Di GIIAS 2023, Desain Mirip Mobil Formula E

Pada tahun 2014, mobil tersebut dibeli oleh RJN Motorsport, sebuah tim Nissan GT Academy dan pada akhirnya dibawa ke spesifikasi balap Nismo pada tahun 2015. Beberapa pemenang GT Academy juga pernah mengendarai mobil ini seperti Ricardo Sanchez, Gaetan Paletou, Lucas Ordonez dan Matt Simmons.

Tentunya tampilan, mesin, dan kabin sudah tidak standar. Terdapat berbagai penambahan body kit dan aero kit mulai dari bodi lebar, kap mesin berventilasi, canard, spoiler GT Wing besar, pelek dengan center cap, rem balap, dan suspensi coilover. Lalu kabinnya juga sudah tidak ada kenyamanan, semua berfokus pada performa, bobot dipangkas, jok hanya satu model bucket seat, setir balap dengan berbagai perlengkapannya.

Baca Juga : Maserati GranTurismo PrimaSerie, Rayakan Ulang Tahun Ke-75

Mobil dengan nomor sasis R35GT3-8A01 ini punya mesin VR38DETT 3.799 cc twin turbo, memiliki tenaga 550 dk pada 6.500 rpm dan torsi 637 Nm pada 5.000 rpm. Disambung ke transmisi 6 percepatan sequential.