POPULAR STORIES

Maserati GranTurismo PrimaSerie, Rayakan Ulang Tahun Ke-75

Maserati GranTurismo PrimaSerie, Rayakan Ulang Tahun ke-75 Maserati GranTurismo PrimaSerie edisi khusus Hari Jadi ke-75 (Foto: Maserati)

KabarOto.com - Maserati telah mengalami transformasi radikal dalam waktu relatif singkat karena merek tersebut telah meluncurkan berbagai model baru termasuk MC20 dan Grecale.

Terbaru, pabrikan mobil asal Italia meluncurkan Maserati GranTurismo PrimaSerie edisi khusus Hari Jadi ke-75 di Amerika Utara.

Baca Juga: Maserati MC20 Racikan Tuner 7 Design House Keren Tanpa Hilangkan Desain Orisinal

Terdapat logo perayaan 75 tahun Maserati di jok

Ditetapkan untuk tiba di Kanada dan Amerika Serikat, edisi khusus ini didasarkan pada GranTurismo Trofeo dan menampilkan eksterior Grigio Lamiera Matte berwarna abu-abu kebiruan. Model ini memiliki pelek hitam yang menonjolkan aksen Corse Red serta logo peringatan 75 tahun di tengahnya. Aksen ini juga terdapat di tempat lain karena ada lencana Corse Red serta aksen Corse Red di ventilasi udara.

Maserati tidak banyak bicara tentang interiornya, tetapi kbisa dilihat jok kulit berlubang dua warna dengan aksen chevron, jahitan merah kontras, dan sulaman ulang tahun ke-75 di sandaran kepala. Terdapat juga spidometer digital 12,2 inci, sistem infotainment 12,3 inci, dan layar 8,8 inci yang lebih rendah.

Baca Juga: Maserati GT2 Sebuah Mahakarya Performa

Hanya 50 unit yang datang ke Amerika Utara

Soal performa, Maserati GranTurismo PrimaSerie dibekali, mesin V6 Nettuno, twin-turbo berkapasitas 3.000 cc yang menghasilkan tenaga 542 dk. Dengan penggerak seluruh roda, edisi khusus ini diklaim mampu berakselerasi 0-96 kpj dalam waktu 3,3 detik, dengan kecepatan maksimal 320 kpj.

Hanya 50 unit yang datang ke Amerika Utara, meskipun belum ada kabar tentang harga saat ini. Meski demikian, edisi khusus ini akan lebih mahal dibandingkan GranTurismo Trofeo biasa yang dibanderol $ 205.000 atau sekitar Rp 3 miliaran.