POPULAR STORIES

Maserati MC20 Racikan Tuner 7 Design House Keren Tanpa Hilangkan Desain Orisinal

Maserati MC20 Racikan Tuner 7 Design House Keren Tanpa Hilangkan Desain Orisinal Foto : 7 Design House.

KabarOto.com - Tuner 7 Design House yang berbasis di New York telah merilis body kit aerodinamis baru untuk supercar Maserati MC20. Uniknya, mereka bisa membuat kesan agresif tanpa menghilangkan desain orisinal yang sudah cantik dari lahir.

Paket tersebut berupa aero kit, terdiri dari splitter dan canard di bagian depan agar aliran udara lebih dinamis. Lalu di sisi samping disematkan side skirt, dan ada roof scoop yang langsung mengarah ke ruang mesin. Walau tidak dijual bersamaan, namun tampilan jauh lebih keren jika dipasangkan dengan pelek lebih besar, dan jarak pelek mepet ke fender.

Melihat di belakang, ada tambahan spoiler belakang yang desainnya seperti ducktail, dan diffuser dengan lekukan lebih tegas, serta bilah diffuser besar sehingga aliran udara semakin dinamis.

Baca Juga : Maserati MC20 GT2 Siap Balapan Musim Ini

Pemasangan tidak memerlukan perubahan apa pun pada mobil misalnya pengecatan, pengeboran, atau pemotongan karena semuanya bersifat plug and play, dan bahannya karbon.

Tuner mengklaim kit yang dioptimalkan untuk aero memberikan lebih dari 90 kg downforce pada 160 kpj. Ini meningkat menjadi lebih dari 230 kg pada 257 kpj dan 360 kg pada 320 kpj.

Baca Juga : Maserati GT2 Sebuah Mahakarya Performa

“Saat mendesain MC20 Aria, tujuan kami adalah untuk menerapkan aero di trek balap dengan tetap mempertahankan desain yang murni dan elegan. Setiap komponen kit meningkatkan kinerja dan estetika sambil tetap setia pada DNA desain asli," kata CEO 7 Design House, Peter Eskander.