POPULAR STORIES

Maserati MC20 GT2 Siap Balapan Musim Ini

Maserati MC20 GT2 Siap Balapan Musim Ini Foto : Aston Martin.

KabarOto.com - Tahun lalu, Maserati mengumumkan akan kembali ke balap GT2 menggunakan MC20. Mobil tersebut bakal melakukan debut resminya pada akhir Juni di Spa 24 Jam Belgia.

Terdapat beberapa bodi yang diubah atau ditambahkan, misalnya splitter depan memberikan kesan agresif, begitu juga bagian canard samping. Tidak lupa ada fender ventilasi, side skirt baru, serta spoiler besar, didesain untuk memaksimalkan downforce, dan pendinginan.

Serta MC20 GT2 juga dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas 120 liter, sistem pemadam kebakaran, roll cage, safety harness enam titik, dan lainnya sesuai regulasi.

Baca Juga : Mansory Sulap Maserati MC20 Jadi Mobil Agresif

MC20 GT2 dibekali mesin Nettuno V6 turbocharger ganda, berkapasitas 3.000 cc. Menampilkan teknologi pembakaran ganda, mirip seperti mesin Formula 1. Tidak dijelaskan berapa tenaga pastinya, tapi versi jalan raya menghasilkan 621 dk dan torsi 730 Nm. Mobil dapat berakselerasi hingga 100 kpj dalam 2,9 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 323 kpj.

Tenaga langsung disalurkan ke girbok dual-clutch delapan percepatan. Namun, di GT2 menggantikannya dengan unit girbok balap sekuensial enam percepatan.

Baca Juga : Maserati GranTurismo PrimaSerie Hanya 150 Unit Di Dunia

"Mobil yang ideal untuk pengemudi kami dalam hal penanganan, kenyamanan, dan performa. Kami ingin pengemudi menggunakan perasaan unik di dalamnya," kata Andrea Bertolini, test driver Maserati.