POPULAR STORIES

Mansory Sulap Maserati MC20 Jadi Mobil Agresif

Mansory Sulap Maserati MC20 Jadi Mobil Agresif Dok : Mansory

KabarOto.com - Jika kita melihat Maserati MC20 dalam kondisi standar, maka kita akan sadar bahwa desain supercar ini masih sangat elegan, tidak seagresif rival-rivalnya.

Namun berbeda cerita jika MC20 sudah di tangan Mansory. Karena mereka menggarap total mobil ini hingga tampilannya berubah signifikan. Mulai dari eksterior, hampir seluruh bodi diubah menggunakan bahan serat karbon forged.

Bumper depan dengan lubang intake lebih besar memiliki lekukan agresif yang mereduksi hambatan angin. Selain itu dilengkapi juga kap mesin berventilasi, dan canard untuk memaksimalkan efek downforce.

Baca Juga : Body Kit 7 Design House Tingkatkan Downforce Maserati MC20

Dari samping, baik sepatbor depan dan belakang diubah semuanya, memiliki ventilasi sehingga angin dapat mengalir bebas di sisi bodi. Lalu side skirt terintegrasi ke fender belakang yang punya intake besar dan mengarah ke ruang mesin. Ditambah air scoop di atap sebagai asupan udara tambahan.

Di belakang ada spoiler besar berbahan karbon, serta tambahan ducktail hingga diffuser dengan desain sangat agresif dan finishing 4 pipa knalpot besar demi menunjukkan buasnya mesin mobil ini sekarang.

Warna bodinya juga kombinasi dari serat karbon forged dan abu-abu gelap berikut finishing satin agar tampak mewah, dipermanis aksen garis kuning. Pelek diubah pakai model FV.5 palang 10 tampak finishing gunmetal gelap, dibalut ban profil tipis.

Baca Juga : Bentley Continental Garapan Mansory Hanya 1 Di Dunia

Mengintip interiornya, sebagian besar menggunakan warna kuning mencolok, serta ada aksen warna putih dan berwarna bendera Italia di tengah jok. Tidak lupa aksen panel karbon hitam doff di beberapa bagian.

Mansory juga memaksimalkan tenaga MC20 dari mesin Nettuno berkonfigurasi V6 3.000 cc menjadi 720 dk dan torsi 850 Nm. Sehingga akselerasi dari 0-100 kpj tuntas dalam 2,9 detik dan kecepatan maksimal bisa tembus sampai 330 kpj.