POPULAR STORIES

Body Kit 7 Design House Tingkatkan Downforce Maserati MC20

Body Kit 7 Design House Tingkatkan Downforce Maserati MC20 Dok : 7 Design House

KabarOto.com - Body kit atau aero kit dibuat bukan hanya sekadar mendongkrak tampilan mobil agar lebih keren. Namun juga meningkatkan efek downforce saat kecepatan tinggi.

Seperti body kit yang dikeluarkan oleh 7 Design House untuk Maserati MC20. Walau tampaknya sederhana, namun klaimnya kit ini dapat meningkatkan efek downforce hingga 360 kg pada kecepatan 320 kpj.

Dalam paketnya, 7 Design House menyematkan sirip di bagian lubang udara di kap depan. Serta lips bumper depan dengan winglet di bagian ujungnya, dan tambahan canard untuk mengalirkan udara ke sisi samping.

Baca Juga : Everrati Hadirkan Porsche 911 964 Elektrik Pertama Di Amerika Serikat

Sementara di sisi samping terlihat adanya intake di bagian atap, untuk mengalirkan udara ke ruang mesin. Serta di sisi belakang disisipkan ducktail yang cukup besar, dan diffuser di mana desain dibuat sedemikian rupa demi meminimalisir hambatan angin dari bawah.

Soal mesin, tidak ada ubahan apapun di mesin Nettuno berkonfigurasi V6 3.000 cc-nya. Hanya ditawarkan penggantian knalpot yang menjanjikan peningkatan tenaga 20 dk, dan bobot lebih ringan 7,5 kg dari standar.

Baca Juga : Alfa Romeo Giulia SWB Zagato, Perpaduan Retro Dan Sporty

Tenaga standar MC20 sendiri mencapai 621 dk dengan torsi 730 Nm. Berakselerasi dari 0-100 kpj, mobil ini hanya perlu kurang dari 2,9 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang lebih dari 325 kpj.

Secara eksklusif, body kit ini hanya dibuat sebanyak 25 unit saja di dunia.