POPULAR STORIES

Everrati Hadirkan Porsche 911 964 Elektrik Pertama Di Amerika Serikat

Everrati Hadirkan Porsche 911 964 Elektrik Pertama di Amerika Serikat Dok : Everatti

KabarOto.com - Dunia otomotif sedang beralih ke tenaga listrik. Mesin konvensional perlahan ditinggalkan untuk mengejar efisiensi dan ramah lingkungan. Begitu juga dengan kendaraan klasik, konversi mesin listrik jadi solusi.

Everrati Automotive Limited, perusahaan teknologi yang berspesialisasi dalam pemasangan powertrain listrik untuk mobil klasik baru saja menyelesaikan Porsche Signature 911 964 pertamanya untuk pasar Amerika Serikat.

Mobil ini hadir dengan wujud bodi yang lebar, tanpa ada ubahan yang mencolok demi menjaga kesan klasiknya. Dengan baluran warna Porsche klasik Mexico Blue membuat semakin sedap dipandang.

Baca juga: Bentley Continental Garapan Mansory Hanya 1 Di Dunia

Sementara peleknya menggunakan racikan HRE C105 dengan warna Satin Bronze dan lips krom ukuran 18 inci, dibungkus ban Michelin Pilot Sport 4S ukuran 225/40 R18 untuk depan dan tapak lebih lebar 295/30 R18 di belakang.

Motor penggeraknya dibekali baterai 62 kWh, dengan tenaga mencapai 500 dk dan torsi 500 Nm. Sementara pengisiannya bisa gunakan daya AC atau DC untuk Fast charging. Sementara akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 4 detik.

Baca juga: Daftar Mobil-mobil Listrik Diluncurkan Selama Tahun 2022

Sedangkan interiornya pun diubah dengan kesan klasik, namun futuristik. Di mana Everatti mempertahankan beberapa bagian seperti dasbor, door trim dan jok kulit Bridge of Weir dan Dark Blue agar tampak klasik.

Disematkan juga berbagai perangkat modern seperti sistem audio, pengisian smartphone, panel digital di tengah, hingga jok elektrik. Lalu spidometer telah dimodifikasi agar sesuai pembacaan khusus EV tapi tetap ada sentuhan klasik.