POPULAR STORIES

Maserati GT2 Sebuah Mahakarya Performa

Maserati GT2 Sebuah Mahakarya Performa Foto: Maserati

KabarOto.com - Maserati siap untuk bangkitkan kembali kenangan di kejuaraan GT, pabrikan asal Italia ini menghadirkan kendaraan GT. Maserati GT2 hadir untuk menjawab kebutuhan akan sebuah performa.

Autodromo Varano de' Melegari menjadi latar untuk debut lintasan Maserati GT2 berperforma tinggi, mobil yang melambangkan kembalinya House of the Trident ke dunia balap. Penggeledahan di sirkuit Parma adalah pendahulu dari serangkaian acara yang menandai menjelang peluncuran resmi mobil pada akhir Juni 2023 di Belgia, di Spa 24 Jam.

Baca juga: Maserati GranTurismo PrimaSerie Hanya 150 Unit Di Dunia

Maserati siap untuk membangkitkan kembali kenangan yang melihatnya tampil di kejuaraan GT yang menarik, dengan mobil baru yang lapar yang dirancang untuk membangkitkan eksploitasi pendahulunya, MC12 yang mulia dan menang.
Sejarah Trident dalam motorsport adalah kisah kesuksesan yang berlangsung hampir satu abad, tentang DNA yang unik dan khas, dan hasrat yang dihidupkan kembali oleh hubungan merek dengan warisan kuat dari masa lalu dan dorongannya menuju masa depan, di mana balap adalah komponen penting.

Maserati GT2 adalah perwujudan kecepatan, keanggunan, gaya, dan inovasi. Mobil yang dirancang untuk menjadi mahakarya performa luar biasa dan menakjubkan, diciptakan untuk merayakan kembalinya Maserati ke sirkuit. Babak baru dimulai pada akhir 2022 dengan pengumuman keikutsertaannya dalam Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA 2023, dilengkapi dengan dimasukkannya ke dalam GT2 European Series, sebagai bagian dari strategi yang dikembangkan untuk membawa Trident kembali ke jalurnya.

Diciptakan dan dirancang oleh Maserati engineering bersama dengan Centro Stile Maserati, untuk memastikan standar kualitas estetika yang khas dari merek tersebut, Maserati GT2 mewarisi mesin Nettuno V6 twin turbo, berkapasitas 3.000 cc dengan tenaga maksimal 621 dk yang luar biasa dari Maserati MC20, membawanya ke tingkat yang lebih tinggi.

Spesifikasi teknis yang paling menarik termasuk teknologi MTC (Maserati Twin Combustion) baru yang dipatenkan berdasarkan mesin F1, sasis monocoque serat karbon ultra-ringan menjadi solusi yang sangat baik untuk memiliki rasio bobot-daya yang baik dan bodywork komposit penuh yang ringan.

Sisi aerodinamis dimanfaatkan hingga batasnya untuk meningkatkan beban vertikal tetapi pada saat yang sama memastikan efisiensi terbaik dalam hal drag. Banyak perhatian telah diberikan pada pengembangan keseimbangan beban aerodinamis yang tepat, sedangkan bagian bawah telah dikembangkan secara khusus agar bekerja paling baik bersinergi dengan splitter depan dan sayap belakang (dapat disesuaikan), ini memiliki bodywork yang dapat dilepas dengan cepat untuk penggantian komponen yang dioptimalkan, sasis memiliki kekakuan torsi dan tekukan yang tinggi.

Baca juga: Mansory Sulap Maserati MC20 Jadi Mobil Agresif

Power steering full elektrik dan semua komponen suspensi mobil adalah komponen balap khusus akan ada peredam kejut yang dapat disesuaikan, anti roll bar yang dapat disesuaikan di bagian depan dan belakang. B

Gearbox balap sekuensial 6 kecepatan dan paddle shift roda kemudi dengan aktuator perpindahan gigi putar elektrik membangkitkan emosi yang dipicu adrenalin.

Dasbor serat karbon dan layar 10" yang terintegrasi ke dalam dasbor menghasilkan kabin yang futuristik dan intuitif, dilengkapi dengan bodywork dengan opsi cat dan corak khusus Maserati Corse (Blu Infinito).

Trident single-seater dengan roda tertutup adalah hasil dari sinergi pemenang antara pria dan wanita Maserati serta desain dan gaya avant-garde yang selalu membedakan kreasi merek Italia, dilengkapi dengan kemewahannya yang tak diragukan lagi, bahkan ketika jalan menjadi lintasan. Oleh karena itu, GT2 yang ganas bersiap untuk menjelajahi cakrawala baru, untuk mengkonsolidasikan dan menentukan masa depan balap Maserati di dunia motorsport.