POPULAR STORIES

Maserati GranCabrio Folgore Jadi Mobil Convertible Bertenaga Listrik

Maserati GranCabrio Folgore jadi Mobil Convertible Bertenaga Listrik Maserati GranCabrio Folgore 2025 (Foto: Maserati)

KabarOto.com - Maserati GranCabrio Folgore siap menyapa pecinta otomotif secara global dengan beragam keunggulan. Menjadi mobil convertible listrik yang menarik, kendaraan mewah ini memiliki desain yang dioptimalkan secara aerodinamis.

Seperti dilansir Carscoops, model ini mengikuti jejak model bertenaga ICE karena dilengkapi bemper depan baru dan gril yang telah direvisi. Tersedia juga pelek berukuran 20 dan 21 inci sehingga kesan mewah dan sporty tetap terlihat.

Baca Juga : Eurokars Group Berikan Perpanjangan Garansi untuk McLaren, Maserati dan Bentley

Hal menarik lain pada mobil ini terlihat pada atap yang disematkan. Tersedia dalam lima warna, yakni Nero, Blue Marine, Titan Grey, Greige, dan Granata, pembeli juga bisa memesan penahan angin opsional untuk membantu meminimalkan hembusan angin.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini hadir dengan nuansa teknologi tinggi berkat cluster instrumen digital 12,2 inci, sistem infotainment 12,3 inci, dan layar 8,8 inci. Pabrikan juga menggabungkan roda kemudi berpemanas dengan paddle shifter aluminium.

Menambah kesan mewah, mobil ini juga mendapat penghangat leher, sistem audio Sonus faber, dan jam digital yang menawarkan tiga tampilan berbeda serta tampilan akselerator, kompas, pengukur G-force, dan stopwatch.

Interiornya dapat disesuaikan secara luas dan dapat dilengkapi dengan material ramah lingkungan seperti Econyl.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini dibenamkan baterai 92,5 kWh yang memberi daya pada dua motor listrik di bagian belakang dan satu di bagian depan.

Pengaturan ini mebuat mobil ini memiliki sistem penggerak semua roda, dan output maksimum hingga 818 dk serta torsi 1.350 Nm. Berkat output yang mengesankan, GranCabrio dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 2,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 290 kpj.

Baca Juga : Maserati GranCabrio 2024 Hadirkan Performa Apik dengan Gaya

Hal penting lainnya ialah jangkauan WLTP yang mencapai 447 km. Ketika tiba waktunya untuk mengisi baterau, pemilik bisa menggunakan pengisian cepat DC 270 kW yang memungkinkan mobil menempuh jarak 100 km hanya dalam lima menit. Jika tidak terburu-buru, baterai dapat terisi dari 20-80% hanya dalam waktu 18 menit.

Selain itu, pengendara bisa menggunakan empat mode berkendara berbeda yang dikenal sebagai GT, Sport, Corsa, dan Max Range. Mulai dijual di Amerika Serikat tahun depan, Maserati GranCabrio Folgore kabarnya akan memiliki harga cukup mahal, mengingat model bertenaga ICE ini dibanderol mulai dari $203.000 atau Rp 3,2 miliar.