POPULAR STORIES

Genesis X Gran Berlinetta VGT Concept, Hadir Di Game Gran Turismo

Genesis X Gran Berlinetta VGT Concept, Hadir di Game Gran Turismo Foto: KabarOto

KabarOto.com - Genesis meluncurkan X Gran Berlinetta Vision Gran Turismo Concept di Final Dunia Gran Turismo World Series di Barcelona, Spanyol. Mobil konsep ini dibuat sebagai bagian dari seri Vision Gran Turismo Polyphony Digital dan akan tersedia untuk balapan dalam game tersebut mulai Januari 2024.

Konsep X Gran Berlinetta VGT 2024 mewujudkan ekspresi paling emosional dari filosofi desain Athletic Elegance yang menjadi ciri khas merek Genesis. Konsep ini lahir dari studi desain yang menunjukkan semangat dan niat Genesis terhadap game Vision Gran Turismo.

Bahasa desain Genesis X Gran Berlinetta VGT Concept murni dan berotot dengan volume berpusat di sekitar roda. Desainnya yang menempatkan bagian kabin sedikit mundur, bertujuan untuk memaksimalkan rasio dasbor ke poros sambil menggerakkan pengemudi, dan powertrain ke belakang untuk mendapatkan tata letak mesin tengah yang ramping.

Baca juga: Genesis GV60 Dibekali Fitur Face Connect, Pemilik Bisa Masuk Tanpa Kunci

“Tujuan kami adalah menciptakan desain abadi yang berakar pada esensi motorsport,” kata John Krsteski, Senior Chief Designer Genesis.

Ia juga menambahkan, bahwa Genesis memiliki tim desain global sangat beragam yang merupakan penggemar mobil dan balap. Para desainer menikmati kesempatan untuk menciptakan mobil balap yang menampilkan elemen desain Genesis serta atribut performa teknis.

"Ini telah menjadi katalis inspirasi untuk program kami yang lain," tambah John Krsteski.

Konsep X Gran Berlinetta VGT menampilkan fasia depan baru Genesis, seperti gril depan besar dan menghubungkannya dengan Quad Lights (lampu depan dengan empat bohlam). Garis meengkung juga menyambung spatbor depan dan belakang dengan lengkungan untuk menunjukan kesan bertenaga.

Spoiler belakang model cekung elips menyambung bodi belakang melandai, bertujuan untuk meningkatkan aerodinamis pada kecepatan tinggi.

Baca juga: Genesis Daftarkan Merek Dagang Calon Mobil Sport Bernama GT90

Warna Magma melanjutkan tema energik X Gran Berlinetta VGT Concept. Terinspirasi oleh etos khas Korea dari merek Genesis, warna berani ini merujuk pada gunung berapi di Korea, emosi, semangat, dan budaya.

Performa tinggi jelas menjadi tujuan para desainer Genesis, yang berupaya mencapai fluiditas aerodinamis yang mengesankan. Dengan mengintegrasikan alat bantu aerodinamis dan mengatur aliran internal dan laminar, koefisien drag Genesis X Gran Berlinetta VGT Concept hanya mencapai 0,34.

Interior X Gran Berlinetta VGT Concept menampilkan sikap Beauty of White Space dari Genesis dengan menciptakan lingkungan yang murni bagi pengemudi. Fungsi esensial diutamakan untuk memaksimalkan fokus saat berada di trek balap.

Spidometer digital berfungsi sebagai pusat informasi. Ini terhubung dengan sistem pemantauan sekeliling, yang memberikan pandangan tanpa halangan terhadap kendaraan di sekitar. Perintah pegangan steer-by-wire memungkinkan manuver yang tepat dan tegas, memberikan pengemudi keunggulan kompetitif.

Genesis X Gran Berlinetta VGT Concept ditenagai oleh mesin Lambda 11 V6 yang dipasang di tengah depan, dibantu secara elektrik oleh teknologi Genesis E-SC. Drivetrain spesifikasi balap hybrid menghasilkan total torsi 1.071 dk, memastikan bahwa mobil ini bertenaga sekaligus cantik. Mesin V6 sanggup berteriak pada 10.000 rpm sambil menghasilkan tenaga maksimum 870 dk dan torsi 1.071 Nm, sementara motor Yasa E menghasilkan tambahan tenaga 201 dk dan torsi 265 Nm.