POPULAR STORIES

Genesis GV60 Dibekali Fitur Face Connect, Pemilik Bisa Masuk Tanpa Kunci

Genesis GV60 Dibekali Fitur Face Connect, Pemilik Bisa Masuk Tanpa Kunci Genesis GV60 (Foto: Genesis)

KabarOto.com - Meskipun belum lama diluncurkan, Genesis GV60 yang dipasarkan di Australia mendapatkan penambahan fitur baru, salah satunya adalah Face Connect yang menggabungkan kamera di pintu samping pengemudi dan menggunakan pengenalan wajah biometrik untuk memungkinkan EV dibuka tanpa kunci.

Genesis mengklaim sistem ini bekerja meski pengemudi memakai topi atau kacamata. Selain itu, pemindai sidik jari di dasbor juga telah diperbarui untuk memungkinkan pengemudi menyentuhnya untuk menyalakan mobil listrik ini.

Baca Juga: Penggerak Roda Belakang Bermasalah, Ribuan Genesis GV60 Ditarik Kembali

Fitur Face Connect

Pabrikan mobil Korea Selatan juga telah memperkenalkan fungsi virtual gear shift untuk versi Performance AWD. Ini memberi pengemudi rasa keterlibatan tambahan dengan meniru perpindahan gigi. Fungsi pemurnian udara baru juga dilengkapi standar dengan sensor debu dan partikel ekstra halus. Sistem pencahayaan ambient juga telah ditingkatkan dan menyertakan lampu di footwell.

Sedangkan untuk eksterior, kaliper rem belakang kini menyertakan penutup untuk memberikan Genesis GV60 tampilan yang sedikit lebih premium dan dua warna baru telah diperkenalkan, yakni capri blue mica yang menggantikan adriatic blue mica dan makalu grey metallic yang menggantikan himalayan grey metallic & melbourne grey matte.

Baca Juga: Genesis Daftarkan Merek Dagang Calon Mobil Sport Bernama GT90

pemindai sidik jari di dasbor juga telah diperbarui

Konsumen di Australia juga mendapatkan layanan Genesis Connected Services, di mana konsumen mendapatkan layanan gratis 5 tahun yang mencakup fungsi panggilan darurat SOS, mode valet, kontrol suara, integrasi kalender, layanan cuaca dan diagnostik kendaraann.

Genesis GV60 ditawarkan dalam dua varian. Pertama, varian AWD dengan penggerak depan 99 dk dan motor belakang 214 dk, dan dibekali baterai 77,4 kWh. Varian ini dibanderol $ 72.833 atau sekitar Rp 1,074 miliar. Sedangkan untuk varian Performance AWD menggunakan motor depan 241 dk dan motor belakang 241 dk, harganya $ 77.567 atau sekitar Rp 1,144 miliar.