POPULAR STORIES

Nissan Ariya Single Seater Concept Di GIIAS 2023, Desain Mirip Mobil Formula E

Nissan Ariya Single Seater Concept di GIIAS 2023, Desain Mirip Mobil Formula E Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Nissan hadirkan sebuah mobil konsep yang cukup unik di ajang GIIAS 2023, yakni Nissan Ariya Single Seater Concept. Tentunya mobil ini bukan sebuah mobil produksi legal di jalan namun seperti apa sih latar belakang mobil tersebut?

Sekilas bentuk Ariya Single Seater Concept seperti mobil Formula E, karena memang mobil ini hadir dari inspirasi mobil Formula E Gen 2. Namun sekali lagi, mobil yang hadir pada 2021 itu bukan sebuah mobil Formula E.

Nissan menerapkan bentuk sayap agresif, dan gril berbentuk V ciri khas merek Jepang itu. Gril itu juga menerapkan strip bercahaya yang mengalir dari hidung ke sepatbor depan. Serta tambahan sayap di di sepanjang hidungnya.

Baca Juga : Nissan Bawa Serena E-Power Dan Ariya Single Seater Concept Di GIIAS 2023

Bagian sisi samping juga terdapat cover dari tengah hingga menutup ke bagian ban belakang. Serta sayap belakangnya pun cukup besar, dan menyatu di bagian bawahnya diffuser dengan 4 buah sirip tegas.

Sama seperti inspirasinya, tempat hanya untuk satu pengemudi dengan adanya Halo dan intake di bagian atasnya. Finishing warnanya pun sangat mewah, yakni emas dan aksen hitam di tengah.

Baca Juga : Nissan Skyline Nismo Hanya Dibuat 1.000 Unit

Memang tidak ada spesifikasi khusus dijelaskan untuk motor listrik apa yang digunakan di mobil ini. Namun kabarnya motor listrik gandanya punya tenaga mencapai 389 dk, dan torsi 600 Nm, menggunakan penggerak e-4ORCE.