Avengers Endgame: Melihat Mobil Camaro 1967 Milik Chris Evans

Avengers Endgame: Melihat Mobil Camaro 1967 Milik Chris Evans

KabarOto.com – Siapa yang tak kenal Chris Evans? Aktor yang terkenal dengan karakter Captain America ini memang menuai banyak decak kagum para penggemar di seluruh dunia.

Tidak hanya pandai berakting dan tampan sehingga banyak kaum hawa menyukainya, ternyata Chris juga punya sebuah mobil yang unik loh, yaitu Chevrolet Camaro Custom tahun 1967. Mobil ini tidak ia beli, melainkan pemberian Iron-Man alias Robert Downey Jr.

Baca juga : Audi Pamerkan Mobil Konsep di Film Avengers: Endgame

Chevy Camaro ini adalah hasil custom dari workshop Speedkore, sesuai dengan pesanan RDJ. Banyak part yang dimodernkan pada Chevy Camaro RS ini, bahkan hampir tidak terlihat bahwa mobil ini adalah tahun 1967. Karena bodi-bodi dibuat semulus mungkin dengan kap mesin baru, lips depan custom, overfender, serta duck tail dengan finishing cat warna Melted Army Man Green.

Walau mobil ini klasik, namun RDJ mendesain Camaro-nya minim krom, dan melapisnya dengan Cerakote demi mendongkrak tampilan lebih sporty. Oleh karena itu, dicolok juga pelek racing lansiran HRE dengan finishing warna bronze, yang dibalut ban berprofil tipis.

Lalu mesinnya juga tidak tanggung-tanggung sob, karena menggunakan jantung mekanis dari Chevrolet LS3 dengan Whipple 2.9 liter Supercharger. Tenaganya? Sangat besar, karena mencapai 730 dk.

Masuk kedalam kabinnya, kita juga akan disuguhkan balutan interior berwarna coklat, dimana warna ini terinspirasi dari warna jaket yang dikenakan sang kapten dalam film Captain America : The First Avenger tahun 2011, yang berlatar peperangan pada perang dunia kedua.

Detil lain juga diperhatikan sangat teliti. Contohnya, setir menggunakan model kayu sederhana, dengan tombol klakson berlogo tameng Captain America sebagai identitas asli konsepnya. Lengkapnya lagi, di panel tengah terdapat batch bertuliskan “1967 Camaro RS ‘Steve Rogers’ Special Edition Custom Build fo Chris Evans By SPEEDKORE”

Soal fitur, walau mobil tua, Chevy ini masih mempunyai AC berfungsi dengan baik kok, ada juga headunit layar monitor yang siap menghibur Kapten Steve Rogers dalam perjalanannya. Uniknya lagi, mobil ini menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan yang bisa diatur transmisinya hanya dari tombol.

Kabarnya RDJ menghabiskan dana hingga US$275,000 atau sekitar Rp 3,8 miliar untuk merampungkan mobil ini. Bagaimana menurut kalian? Kerenkan mobilnya?