Awas Macet! Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Tol Jagorawi

Awas Macet! Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Tol Jagorawi Ilustrasi pemeliharaan jalan tol

KabarOto.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar sebagai pengelola jalan tol, kembali melanjutkan pengerjaan pemeliharaan jalan di ruas Tol Jagorawi.

Pengerjaan itu dilakukan, dalam rangka memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), dengan rekonstruksi perkerasan di ruas tol yang menjadi penghubung antara kota Jakarta dengan Bogor tersebut.

Baca Juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

Menurut jadwal, pengerjaan tersebut akan dimulai dari hari Senin (13/1) pukul 10.00 WIB sampai dengan Selasa (21/1) pukul 05.00 WIB. Pengerjaan dilakukan, pada km 16+500 s.d km 16+170 arah Jakarta dan km 24+900 s.d km 24+770 arah Jakarta.

"Pengerjaan rekonstruksi kali ini diprioritaskan pada bahu luar jalan tol," kata Irra Susiyanti selaku Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar.

Pengerjaan dilakukan mulai 21.00 WIB sampai 06.00 WIB

Lebih lanjut Irra mengatakan, total pekerjaan rekonstruksi bahu jalan yang akan diselesaikan adalah sepanjang 1.700 m, yang dilakukan bertahap sampai dengan bulan Februari 2020.

Selama pengerjaan berlangsung, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas, kecuali hanya pada pukul 21.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB, akan ditutup beberapa jalur untuk akses alat berat, saat kegiatan pengecoran beton berlangsung.

Irra juga menambahkan, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemeliharaan jalan tersebut.

Baca Juga: Wow! BMW Astra Tanggung Seperempat Biaya Perbaikan Mobil Terdampak Banjir

Guna mengantisipasi penyempitan jalan yang terjadi akibat rekonstruksi, Regional JabodetabekJabar menyiapkan rambu rambu untuk pengamanan di sekitar lokasi pekerjaan.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," pungkas Irra.