Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap dalam Sebuah Mobil Kompak Mazda 3 Sedan (KO/Edo)

KabarOto.com - Harus diakui, Mazda saat ini memiliki desain sangat menarik. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut mampu mewujudkan dengan baik garis desain Kodo pada mobil produksinya, salah satunya adalah Mazda 3 sedan.

KabarOto pun berkesempatan mencoba kenyamanan dan performa sedan kompak tersebut. Dimensinya memang tak sebesar Mazda 6, tapi malah terlihat proposional, karena tidak juga terlihat kecil.

Selama beberapa hari, KabarOto menjadikan Mazda 3 sedan sebagai kendaraan yang menemani kegiatan sehari-hari. Saat pertama kali mengambil unitnya di kantor Eurokars di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, KabarOto langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tampilannya sangat sporty dan mewah

Bodinya terlihat futuristik, dan sangat menarik! khususnya pada bagian depan dengan penerapan grill berukuran besar. Bentuk grilnya terlihat harmonis, dengan dua buah lampu utama berdesain tajam yang mengapitnya.

Pada bagian samping, siluet desainnya tak kalah menarik. Garis desain Kodo terpampang jelas di sana. Nat bodi seakan mengalir dari bagian depan, melewati pintu hingga belakang.

Tampilan sampingnya makin terasa sporty, berkat penggunaan pelek berukuran 17 inci yang di-finishing warna bronze. Terlihat pas berada di kolong sepatbor.

Baca Juga: Test Drive Toyota Kijang Innova 2.4G M/T Diesel, Impresi Saat Menjelajah Jakarta Hingga Jawa Timur

Aura sporty juga terbawa hingga bagian belakang, meski desainnya tak terasa ada yang istimewa, namun penyematan lampu dan dua buah muffler di bagian bawah bumper, membuatnya lebin enak dipandang.