POPULAR STORIES

Test Drive Toyota Kijang Innova 2.4G M/T Diesel, Impresi Saat Menjelajah Jakarta Hingga Jawa Timur

Test Drive Toyota Kijang Innova 2.4G M/T Diesel, Impresi Saat Menjelajah Jakarta Hingga Jawa Timur Toyota KIjang Innova Reborn Diesel (KO/Edo)

KabarOto.com - Seperti kita ketahui, Kijang adalah salah satu produk Toyota paling legendaris dan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

Dimulai dari tahun 1977 dengan kemunculan generasi pertama, sampai saat kini Kijang telah berevolusi hingga generasi ke-enam.

Baca juga: Inilah Daftar Komplet Posko & Bengkel Siaga 24 Jam Toyota Mudik Lebaran 2019

Daya tampung yang besar, serta mesin yang dapat diandalkan, adalah sedikit alasan mengapa Kijang begitu digemari. Dalam liputan khusus jalur mudik Tol Trans Jawa 2019, KabarOto menggunakan Toyota Kijang Innova Reborn tipe G diesel bertransmisi manual.

Dalam satu mobil, tim KabarOto terdiri dari tiga orang. Masing-masing personil bergantian peran agar perjalanan tidak terlalu melelahkan. Ada yang menjadi pengemudi, "navigator", dan tentunya penumpang yang duduk manis di kursi tengah.

Saat melakukan etape pertama dari Jakarta-Yogyakarta, saya memilih menjadi penumpang. Duduk di baris tengah sebelah kiri, sedari awal saya coba menikmati kenyamanan Innova ini.

Melewati Tol Trans Jawa

Saat melewati jalan bergelombang di Tol Jakarta-Cikampek, yang timbul akibat proyek pengerjaan tol elevated yang belum selesai, suspensi mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut dapat meredam dengan baik tanpa menimbulkan guncangan berlebih.