POPULAR STORIES

Cek Perbedaan All New Mazda3 Sedan Dan Hatchback

Cek Perbedaan All New Mazda3 Sedan dan Hatchback All New Mazda3

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) siap untuk memasarkan model teranyarnya untuk pasar otomotif Tanah Air, yakni All New Mazda3 yang kini hadir dalam dua model sedan dan hatchback.

Secara tampilan, All New Mazda3 kini memiliki desain yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan model sebelumnya. All New Mazda3 memiliki eksterior yang modern, elegan, dan juga sporty. Namun dari sisi eksterior dan interior ada sejumlah perbedaan antara versi sedan dan juga hatchback.

All New Mazda3

Baca juga: EMI Sudah Mulai Buka Keran Pemesanan Untuk All New Mazda3

Berikut ini KabarOto ingin memaparkan secara rinci terkait produk terbaru Mazda Indonesia itu.

All New Mazda3
Eksterior bagian belakang All New Mazda3

Eksterior

Sisi eksterior All New Mazda3 masih menggunakan bahasa desain Kodo khas Mazda. Perbedaan paling kentara terlihat dari sisi dimensi, untuk model sedan memiliki panjang 4.660 mm dan tinggi 1.440 mm. Sedangkan, panjang bodi hatcback 4.460 mm serta tinggi 1.435 mm. Dampak dari perbedaan dimensi itu tentunya mempengaruhi ruang bagasi, yang membuat model sedan tentunya memiliki ruang lebih dibanding model hatchback.

Untuk tampilannya, jika dilihat model hatchback memiliki tampilan yang lebih sporty, khususnya pada bagian depan berkat hadirnya gril dengan dominasi kelir hitam. Sementara untuk model sedan, gril-nya dihiasi dengan aksen krom yang membuatnya terlihat lebih elegan.

All New Mazda3 hatchback
All New Mazda3 hatchback

Sisi lain yang membedakan All New Mazda3 hatchback dan sedan terdapat pada bagian kaki-kakinya. Meski pelek memiliki ukuran yang sama, namun antar model memiliki kelir yang berbeda. Untuk model hatchback pelek lebih terlihat sporty, dan memiliki warna yang lebih gelap.

All New Mazda3

Pada bagian belakang, model sedan memiliki desain lampu yang terlihat lebih lebih panjang, karena ada perbedaan model lampu sein. Bumper pun terlihat berbeda antara versi hatchback dan sedan.

Interior All New Mazda3 hatchback
Interior All New Mazda3 hatchback

Interior

Untuk interiornya kedua model tidak memiliki perbedaan fitur maupun kompartemennya. Sebagai pembeda, Mazda menghadirkan warna yang berbeda pada sisi interiornya. Untuk model sedan, didominasi kelir hitam mulai dari dasbor, dan di seluruh bagian kabin.

Interior All New Mazda3 sedan
Interior All New Mazda3 sedan

Sementara untuk model hatchback, menyajikan pilihan warna merah marun. Secara garis besar, kedua model All New Mazda3 menawarkan interior yang sangat baik, dan pemilihan bahan serta jahitannya terlihat sangat rapih ala mobil premium.

Baca juga: All New Mazda3 Untuk Indonesia Dipastikan Tidak Terdampak Recall

Sekadar informasi, All New Mazda3 sedan dan hatchback dilengkapi dengan mesin 2.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 153 dk dengan torsi puncak 200 Nm. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan otomatis.

Meski telah diperkenalkan, EMI hingga saat ini masih enggan membeberkan secara rinci terkait harga dari kedua model All New Mazda3, hingga mobil ini resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2019 mendatang. Pun begitu, untuk konsumen yang berminat untuk meminang produk ini dapat melakukan pemesanan di diler Mazda terdekat, meskipun belum ada harga pasti yang mengikat.

POPULAR STORIES

HOT