POPULAR STORIES

All New Mazda3 Untuk Indonesia Dipastikan Tidak Terdampak Recall

All New Mazda3 Untuk Indonesia Dipastikan Tidak Terdampak Recall All New Mazda3 (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dipastikan bakal meluncurkan generasi terbaru dari Mazda3 di Indonesia. All New Mazda3 ditawarkan dalam dua model yakni hatchback dan sedan. Mobil ini direncanakan bakal meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang mulai berlangsung pada 18 Juli mendatang.

Namun jika menilik kebelakang, mobil terbaru ini belakangan tengah tersangkut kendala produksi di sejumlah negara. Alhasil All New Mazda3 harus di recall (penarikan unit untuk perbaikan), seperti yang terjadi di pasar otomotif Amerika Utara.

Baca juga: Karena Masalah Kaki-kaki, 25 Ribu Unit Mazda 3 Kena Recall

Menurut blanko laporan resmi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), pokok permasalahan dalam unit All New Mazda3 terletak kepada proses manufaktur eror, yang menyebabkan adanya gap antara baut hub roda dan hub flensa. Dampaknya bisa berakibat lepas ketika mobil sedang melaju.

Recall All New Mazda3

Menanggapi hal itu, Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing, dan Public Relations PT EMI menjelaskan, "All New Mazda3 yang dipasarkan di Indonesia tidak terkena (recall), karena sebelum kita bikin sudah content makesure. Jadi di jamin mobil yang dipasarkan di sini aman," ujarnya saat ditemui KabarOto di sela-sela media test drive All New Mazda3 di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Baca juga: Mazda Kembali Kembangkan Mesin Rotary Untuk Mobil Sport Mendatangnya?

All New Mazda3

Sementara Fedy Dwi Parileksono, Head Of Department Public Relations and Media Communications PT EMI menambahkan, All New Mazda3 yang dipasarkan di Amerika Utara dan unit yang dijual di Indonesia merupakan unit yang berbeda.

"Recall Indonesia tidak terdampak, karena dari nomor sasis saja sudah berbeda. Karena untuk di Amerika itu nomor sasisnya disebut JM1, sedangkan di Indonesia JM6. Lalu untuk pasar Amerika itu menggunakan setir kiri, dan di Indonesia menggunakan setir kanan," pungkasnya.

POPULAR STORIES