POPULAR STORIES

Karena Masalah Kaki-kaki, 25 Ribu Unit Mazda 3 Kena Recall

Karena Masalah Kaki-kaki, 25 Ribu Unit Mazda 3 Kena Recall Ist.

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda menarik kembali (recall) 25.000 unit Mazda 3 yang tersebar di Amerika Utara. Recall dilakukan lantaran terindikasi cacat produksi.

Dikutip dari Motor1 (02/06), secara spesifik cacat produksi terjadi karena adanya jarak selisih komponen penghubung di bagian roda kendaraan. Kesalahan tersebut muncul pada produk yang diproduksi periode September 2018 hingga April 2019.

Masalah ini dapat berisiko pada mur ban yang bisa mengendur dan menyebabkan kendaraan hilang kendali saat berjalan dalam kecepatan normal.

Baca Juga: Profil - Mazda3

Menurut catatan Lembaga Administrasi Keamanan Lalu Lintas Nasional (NHTSA), belum ditemukan kasus kecelakaan mobil terutama Mazda 3 akibat kesalahan tersebut. Tapi, mereka menyarankan kepada produsen mobil untuk recall sebagai langkah antisipasi lebih lanjut.

Mazda sendiri akan menjalankan proses penarikan mulai Agustus 2019. Nantinya, konsumen Amerika Serikat yang sudah mengetahui informasi tersebut dapat mendatangi bengkel resmi dan dealer terdekat untuk mendapat perbaikan.

Informasi terkait kesalahan pada Mazda 3, sudah mendapat perhatian dari pabrik Mazda di Jepang dan Meksiko. Proses pengencangan dan pembenahan bagian penghubung dalam perakitan model keluaran terbaru sudah berlangsung sejak April dan Mei 2019.