POPULAR STORIES

Awas Macet Parah, Hindari Beberapa Jalur Ini

Awas Macet Parah, Hindari Beberapa Jalur Ini Ilustrasi kemacetan lalulintas.

KabarOto.com - Sedang berlangsungnya pembangunan Simpang Susun Antasari yang sedang dalam proses pembangunan Tol Depok-Antasari, mungkin akan terjadi kemacetan parah di beberapa jalur yang berada disekitar area tersebut. Sehubungan dengan itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan sekitar proyek pembangunan.

Melalui siaran pers resminya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, yang juga disebar luaskan oleh akun Instagram resmi @humaspoldametrojaya, rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk kelancaran lalu lintas di kawasan sekitar pembangunan.

Pekerjaan pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari ini sudah memasuki tahap kontruksi Simpang Susun yang berada di Jalan Pangeran Antasari-TB Simatupang.

kabaroto
Peta rekayasa arus lalu lintas terkait pembangunan Tol Depok-Antasari. (@DKIJakarta)

Dan berikut ini beberapa jalur yang menjadi lokasi rekayasa lalu lintas disekitar daerah pembangunan tersebut:

1. Tanggal 23 September sampai Desember 2017, lalu lintas dari Jalan Pangeran Antasari menuju Lebak Bulus, yang semula melalui kolong di bawah jalan tol JORR, dialihkan belok kiri melalui detour sisi timur, berputar di u-turn Simpang Cilandak.

Jalan Pangeran Antasari sisi timur, yang mengarah ke Lebak Bulus, ditutup untuk pekerjaan tiang jembatan baru sisi Utara.

2. Tanggal 23 September sampai Desember 2017, lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Jalan Pangeran Antasari, dialihkan melalui detour sisi barat (depan Alamanda Tower) dari jalan eksisting.

Jalan Pangeran Antasari sisi barat (jalan eksisting) yang mengarah ke Blok M, akan ditimbun sebagai jalan detour/pengalihan ketika jembatan sisi utara yang mengarah ke kampung Rambutan, dibongkar.

3. Tanggal 5 Oktober sampai Desember 2017, lalu lintas dari Kampung Rambutan menuju Lebak Bulus, yang semula menggunakan jembatan eksisting, akan dialihkan melalui jembatan baru sisi selatan.