AXIC Cleopatra Rayakan Ultah Ke-14 Dengan Pesan Safety Driving

AXIC Cleopatra Rayakan Ultah ke-14 Dengan Pesan Safety Driving Kampanye #6 ini lahir akibat kekhawatiran saat jalanan semakin macet, tapi masyarakat seperti kurang peduli terhadap ambulans.

KabarOto.com - Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) chapter Cleopatra baru saja merayakan ulang tahun ke-14 di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, pada pekan lalu. Perayaan yang tepatnya dikatakan syukuran ini berlangsung secara khidmat dan kekeluargaan.

Menariknya, syukuran tahun ini dihadiri oleh para mantan PIC chapter Cleopatra dan anggota dengan ID kecil di salah satu chapter di Jakarta Timur tersebut.

Tampak hadir pula Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC, Chairul M Putra yang merupakan mantan Ketua Umum AXIC, dan perwakilan chapter dan cabang, seperti Pedang Oetara Chapter (POC), chapter Karate, chapter MetroStar, chapter Halilintars, cabang Lampung, dan lainnya.

Di komunitas AXIC, Cleopatra merupakan chapter dengan nomor ID-010 dengan cakupan wilayah Jakarta Timur 2; Cipinang-KLender-Pondok Kelapa-Pondok Kopi-Pulogadung-Pondok Bambu-Duren Sawit-Jatinegara-Rawamangun-Kalimalang dan sekitarnya.

Beben Kurniawan, PIC 1 Chapter Cleopatra, mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan para undangan di acara ulang tahun Cleopatra Chapter. "Semoga Cleopatra Chapter makin solid dalam keluarga besar AXIC. Semoga kesederhanaan ini menjadi jembatan tali silaturahim yang tanpa batas," ujarnya.

Baca Juga: AXIC Gelar Kampanye Keselamatan Dahulukan Ambulans

Sementara Taufik Hidatullah, Ketua Umum AXIC, yang hadir bersama beberapa jajaran pengurus pusat, memberikan apresiasi terhadap chapter Cleopatra yang masih eksis di usia ke-14 tahun. Dia berharap Cleopatra tetap kompak baik di wilayahnya maupun di AXIC.

"Harapan pengurus pusat, chapter Cleopatra menjadi chapter terdepan dalam mendukung setiap kegiatan AXIC di seluruh Indonesia. Serta menjadi motor bagi eksistensi chapter di wilah Jakarta dan sekitarnya. Selamat ulang ahun chapter Cleopatra, tetap solid dan kompak, serta makin bermanfaat," ucapnya.

Saat ini komunitas AXIC memiliki 12 chapter di wilayah Jabodetabek dan 54 cabang di seluruh Indonesia. Anggotanya sekitar 6.000 ID di seluruh Indonesia.

Kampanye Smart Driving #6 awal November lalu, AXIC meluncurkan kampanye smart driving terbaru dengan tajuk "Let the Ambulace Pass Through" alias "Prioritaskan ambulance di jalan raya!". Ini merupakan kampanye smart driving AXIC yang keenam, setelah lima kampanye sebelumnya, yakni Anti-Bahu Jalan, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just for Emergency Only, dan Think before Cross the Flood.

Kampanye #6 ini berangkat dari kekhawatiran saat jalanan semakin macet, tapi masyarakat seperti kurang peduli terhadap ambulans. Padahal menurut UU Lalu Lintas dan Jalan Raya No 22 Tahun 2009 pasal 134 menyebutkan, ambulans termasuk jenis kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan raya bersama mobil kepolisian dan pemadam kebakaran.

Baca juga: Test Drive: New Toyota Agya 1.2L TRD S A/T, Terbaru!

"Kami ingin para pengguna jalan khususnya seluruh anggota AXIC menghormati ambulan saat mellintas di jalan raya dan memprioritaskannya," kata Taufik.

Demi meningkatkan intensitas kampanye anyar ini, lanjut Ia, AXIC akan melakukan seluruh kampanye smart driving-nya ke seluruh Indonesia pada 2019, terutama ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua.