POPULAR STORIES

BAC Mono 2024 Terapkan Livery Mercedes AMG Petronas

BAC Mono 2024 Terapkan Livery Mercedes AMG Petronas Foto : Briggs Automotive Company (BAC).

KabarOto.com - Briggs Automotive Company (BAC) Mono 2024 hadir di Monterey Car Week 2023. Mobil satu penumpang itu kabarnya sudah mulai masuk jalur produksi di Inggris, dan sudah mengirimkan unit pertamanya ke pelanggan.

Uniknya, pelanggan yang tampaknya fans Mercedes AMG Petronas ini turut menerapkan warna livery the Silver Arrow. Dengan diberi finishing Metallic Liquid Silver di bagian depan, dan beberapa bagian belakang dibiarkan tidak dicat untuk memamerkan tenunan serat karbon.

Baca Juga : BAC Mono R Produksi Ke-150 Unit Dibekali Livery Khusus

Kemudian aksen Aegean Sea mengambil inspirasi dari Tiffany Green warna khas Petronas, menghiasi aksen seperti di pelek, spoiler, spion, hingga bumper depan. Serta aksen Brilliant Red warna merah dari sponsor INEOS ada di bagian atas kepala seperti mobil F1-nya.

Bobot Mobil ini 570 kg, atau 10 kg lebih ringan dari sebelumnya. Dengan pembagian distribusi bobot sekitar 41:59, serta penggunaan suspensi yang dapat disesuaikan 2 arah agar mobil lebih nyaman saat di jalan raya.

Baca Juga : Morgan Super 3 Malle Rally Spesial Harga Rp 1,1 Miliaran

Berbekal mesin 4 silinder, naturally aspirated yang bisa digeber sampai 8.000 rpm dengan kapasitas 2.500 cc lalu dimodifikasi oleh Mountune, menghasilkan tenaga 311 dk dan torsi 313 Nm.

Lantas tenaga disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi sequential 6 percepatan. Mampu berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 2,7 detik, menjadikannya salah satu mobil pembakaran dalam tercepat di dunia.