POPULAR STORIES

BAC Mono R Produksi Ke-150 Unit Dibekali Livery Khusus

BAC Mono R Produksi Ke-150 Unit Dibekali Livery Khusus BAC Mono R Livery khusus (Foto: BAC)

KabarOto.com - Briggs Automotive Company (BAC) melakukan pengiriman unit yang ke-150, untuk model Mono R yang dilengkapi dengan livery khusus.

Livery ini disebut "Man in the Satin Mirror" dan terinspirasi oleh film fiksi ilmiah. Bodi bagian atas menggunakan Satin Liquid Silver Paint dengan bodi bawah berbahan serat karbon matte, logo karbon satin, dan aksen Highlighter Yellow pada kap mesin, spion, airbox, sayap belakang, diffuser, dan roda.

Menurut pabrikan, seorang anggota tim desain menghabiskan waktu tiga hari untuk mengerjakan proyek ini, sehingga aksen kuning diterapkan seakurat mungkin. Itu juga dilengkapi dengan satu set roda hibrida karbon ringan berlapis perunggu yang dikembangkan bersama Dymag.

Baca juga : Donkervoort F22 Menyuguhkan Gaya Berbeda Sebuah Supercar

Livery khusus ini memiliki kombinasi warna silver, hitam dan kuning

Pada bagian interior terdapat roda kemudi karbon yang dibuat sesuai ukuran dengan logo satin R, aksen serat karbon, dan jahitan interior berwarna perak kontras.

Ini adalah Mono ke-150 dan Mono R ke-29, itulah sebabnya logo R29 disematkan di sekeliling lampu depan dan lengkungan roda belakang. Sebagai informasi, BAC Mono R, diperkenalkan pada 2019 dan memiliki produksi terbatas 30 unit.

Baca juga : Lamborghini Ravietta, Bentuk Masa Depan Supercar Asal Italia

BAC Mono R dilengkapi dengan mesin 2.500 cc yang menghasilkan tenaga 342 dk dan bobotnya mencapai 555 kg, yang diklaim menghasilkan rasio power-to-weight yang mengesankan. Tenaga ditransmisikan ke poros belakang melalui transmisi enam percepatan yang digunakan mobil balap Formula 3, akselerasi di atas kertasnyam 0-97 kpj dalam waktu 2,6 detik.

Kurang dari 12 tahun, pabrikan yang berbasis di Liverpool ini telah menghasilkan 150 supercar single-seater buatan tangan, dengan jaringan pengecer yang berkembang di total 48 wilayah ekspor. Awal tahun ini BAC meluncurkan konsep e-Mono bertenaga hidrogen.