POPULAR STORIES

Bagaimana Cara Dons Auto Body Work Agar Memodifikasi Motor Sesuai Keinginan Customer?

Bagaimana Cara Dons Auto Body Work agar Memodifikasi Motor Sesuai Keinginan Customer? Dons Auto Body Work wujudkan keinginan customer (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

Memang tidak mudah untuk menciptakan modifikasi motor yang berbeda dengan motor yang lainnya. Apalagi harus benar-benar klik alias sesuai dengan customer. Tetapi Dons Auto Body Work mempunyai caranya sendiri, bagaimanakah?

Untuk memodifikasi sebuah motor agar terlihat ciamik, Dons Auto Body Work biasanya memulai pekerjaannya dengan mendengarkan keinginan dari customer. Setelah customer menyerahkan konsep yang pertama dilakukan oleh tim Dons Auto Body Work akan membuat dan mengimprovisasi sketsa yang diinginkan oleh customer.

"Biasanya kita mulai dari body dulu. Kita buat sket gambar yang diinginkan customer trus kita tempel di body motor, kalo cocok baru kita gambar dengan cat," ungkap Doni Alfarizi si owner Dons Body Auto Work.

Biasanya Doni menanyakan akan digunakan untuk apa motor itu, untuk kontes atau untuk harian.

"Biasanya kita tanya lagi mau digunakan untuk harian atau kontes, kalau harian kita pakai bahan yang biasa tapi kalau kontes kita pakai bahan yang kualitas baik," tambah Doni.

Ia juga akan mengundang customer untuk melihat progres yang dikerjakan oleh tim. Setelah Doni membentuk sketsa gambarnya, barulah sketsa gambar tersebut diperlihatkan ke customer sesuai dengan apa yang diinginkan atau tidak.

"Kita kasih lihat gambarnya sesuai atau tidak, kalau sesuai kita finishing pakai pernis. Tapi kalau ada kurang atau salah kita coba perbaiki," papar Doni.

Setelah selesai dengan body, biasanya Doni dan tim akan melanjutkan dengan aksesoris. Ia akan memberi masukan aksesoris apa saja yang perlu ditambah, ia juga akan memberikan saran masukan mengenai warna dan modelnya serta tema yang akan diwujudkan dalam modifikasi tersebut.

"Kita kasih masukan sama mereka apa-apa saja yang sekiranya diganti dan pas dengan konsep serta warna motor. Kalau mereka mau beli sendiri variasinya nanti kita tinggal pasang, tapi kalau mereka mau serahkan sama kita ya kita urusin semuanya," ucapnya.

Aksesoris yang biasanya diganti dari aslinya adalah knalpot, fooot steep, velk akan diganti yang lebih besar dari aslinya.

"Biasanya mulai dari pemakaian velg 5 inchi, sedangkan ban akan menyesuaikan, 180/54," tambahnya.

Biasanya dalam mengerjakan satu buah motor, ia membutuhkan waktu dua minggu hingga sebulan.

"Paling cepat dua minggu. Dan paling lama sebulan kita kerjain satu motor. Sekarang kita lagi kerjain 10 motor," katanya yang menutup pembicaraan kepada kabaroto.

Baca Juga: