Bagaimana Cara Tentukan Paint Protection Film Yang Baik Untuk Bodi Kendaraan?

Bagaimana Cara Tentukan Paint Protection Film yang Baik untuk Bodi Kendaraan? Foto: Kipli

KabarOto.com - Paint Protection Film (PPF) memang tengah hangat diperbincangkan akhir-akhir ini. Pasalnya, produk ini berani menjamin cat mobil dlm kondisi prima sehingga tidak ada pengurangan kualitas atau buram pada cat mobil, bahkan ketika terpapar sinar UV atau kotoran.

"PPF itu terdiri dari beberapa lapis, ada kurang lebih 5 lapis yang sangat tipis sekali dalam satuan mikron, hal yg paling penting dalam PPF adalah lapisan terluar atau pelindungnya, tanpa itu, sebaik apapun lapisan di bawahnya pasti akan cepat rusak," ujar Arief Hidayat selaku CEO PT Welty Indah Perkasa. Menurutnya, PPF itu ketebalannya 8 mm dan 200 mikron, baru bisa dikatakan produk bagus dan berkualitas.

Baca Juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Produsen Aftermarket Otomotif Wealthy Bikin Hand Sanitizer

Misalnya, ada yang iseng mencoret mobil Sobat KabarOto dengan cat semprot atau spidol, maka sangat mudah dibersihkan dengan cairan pembersih Wealthy tanpa harus takut mengurangi kualitasnya. "Wealthy juga memastikan film tidak akan menguning," imbuh Arief.

Selain itu, CEO Wealthy Group ini juga mengatakan kalau produk film yang ditawarkan merupakan produksi dalam negeri. "Jadi kita harus bangga dengan produk lokal ciptaan anak bangsa," kata penggeber mobil Audi itu.

"Walaupun begitu, kualitas tak perlu diragukan karena Wealthy juga menjual produk ini ke luar negeri seperti Vietnam. Wealthy Window Film juga sudah menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM) dua brand mobil Eropa yakni Volkswagen dan Audi," tutup Arief.

Berita Terkait

Berita Terkait