POPULAR STORIES

Bagaimana Prakiraan Cuaca Dan Kompon Apa Yang Cocok Untuk F1 Miami 2022?

Bagaimana Prakiraan Cuaca dan Kompon Apa Yang Cocok Untuk F1 Miami 2022? Dok : F1

KabarOto.com – F1 Miami akan memulai debutnya akhir pekan nanti. Pirelli selaku pemasok ban juga sudah mempersiapkan kompon apa yang cocok untuk trek dengan 19 tikungan, tiga lintasan lurus panjang, serta kecepatan tertinggi rata-rata 320 kpj ini.

“Ada kegembiraan besar balapan di Miami, di mana treknya memiliki beberapa kesamaan dengan Sirkuit Jeddah (Arab Saudi), meskipun ada beberapa bagian yang lebih lambat dan lebih teknis daripada Sirkuit Jeddah, terutama bagian dari Tikungan 11 hingga 16,” ungkap Direktur Olahraga Motor Pirelli, Mario Isola.

Baca juga: Jadwal F1 Miami 2022, Trek Jalanan Dengan 19 Tikungan

Pirelli memutuskan membawa kompon keras C2 putih sebanyak dua set, kompon medium C3 kuning tiga set, dan kompon lunak C4 merah delapan set. Tekanan angin ditentukan 24,5 psi di depan dan 20,5 psi di belakang. Camber juga telah ditetapkan dibatasi -3,25 derajat di depan dan -2.00 derajat di belakang.

Permukaan aspal baru juga telah dicuci dengan jet bertekanan tinggi, yang berarti bahwa trek ini memberikan daya cengkeraman cukup baik sejak awal.

Mario Isola juga menyebutkan, karena ini trek cepat, mobil cenderung menjalankan set-up downforce rendah hingga sedang, yang dapat menyebabkan sedikit tergelincir di tikungan kecepatan tinggi pada kompon keras khususnya.

“Untuk trek baru apa pun, pilihan kami cenderung berada di sisi konservatif, jadi akan menarik untuk menghadapi simulasi dengan data nyata,” tambah Isola.

Baca juga: Bos Volkswagen Konfirmasi Audi/Porsche Gabung F1 2026

Ramalan cuaca juga mengatakan bahwa balapan berjalan dengan kondisi cerah sejak sesi latihan bebas hingga balapan, namun ada kemungkinan hujan saat balapan sekitar 40%.

Prakiraan cuaca akhir pekan Grand Prix Miami 2022 :

Jumat, 6 Mei – Latihan Bebas 1 dan Latihan Bebas 2

Kondisi: umumnya cerah pada awalnya kemudian memanas dengan sedikit kemungkinan satu kali hujan.

Suhu maksimum yang diharapkan : 30 derajat Celcius

Suhu minimum yang diharapkan : 24 derajat Celcius

Peluang hujan : 20%

Sabtu, 7 Mei – Latihan Bebas 3

Kondisi: Awalnya kering dan cerah, kemudian berpotensi badai petir sedang pada sore atau malam hari. Sedikit lebih berangin dengan angin Barat Daya dan angin sekitar 40 kpj.

Suhu maksimum yang diharapkan : 32 derajat Celcius

Suhu minimum yang diharapkan : 24 derajat Celcius

Peluang hujan : 40%

Minggu, 8 Mei – Balapan

Kondisi: Cerah pada awalnya sebelum massa udara hangat melanda di sore hari. Empat puluh persen kemungkinan hujan deras di daerah Miami selama balapan, dengan kecepatan angin hingga 55 kpj.

Suhu maksimum yang diharapkan : 32 derajat Celcius

Suhu minimum yang diharapkan : 24 derajat Celcius

Peluang hujan : 40%