POPULAR STORIES

Bos Volkswagen Konfirmasi Audi/Porsche Gabung F1 2026

Bos Volkswagen Konfirmasi Audi/Porsche Gabung F1 2026 Dok : Audi Sport

KabarOto.com – Rumor Audi atau Porsche akan gabung ke ajang Formula 1 semakin nyata. Kali ini, pernyataan dikatakan langsung oleh CEO Volkswagen, Herbert Diess. Menurutnya mereka memiliki peluang untuk masuk ke F1 pada 2026.

“Formula 1 berkembang sangat positif di seluruh dunia. Pemasaran yang terjadi di sana, ditambah Netflix, telah menyebabkan pengikut Formula 1 tumbuh secara signifikan di Amerika Serikat, dan Asia tumbuh secara signifikan, termasuk di antara kelompok muda. Jika Anda melihat acara atau acara olahraga besar di dunia, dalam kasus motorsport, hanya Formula 1 yang diperhitungkan,” ujar Diess.

Baca juga: Jadwal F1 Miami 2022, Trek Jalanan Dengan 19 Tikungan

Ia mengatakan bahwa sebuah tim tidak bisa masuk Formula 1 kecuali jendela teknologi baru terbuka, seperti musim ini di mana regulasi teknologi diperbarui. Aturan berubah, sehingga setiap tim memulai lagi membangun sebuah mobil dari awal.

Setelah musim ini diterapkan regulasi baru, perubahan selanjutnya dilakukan akan dilanjutkan pada tahun 2026, ketika mesin akan menggunakan listrik ke tingkat yang jauh, lalu menggunakan bahan bakar sintetis. Artinya baik Audi atau Porsche memerlukan pengembangan mesin baru dan perlu tiga hingga empat tahun mengembangkannya.

Baca juga: F1 2023 Wajibkan Penggunaan Kamera Helm

"Itu berarti kami dapat memutuskan sekarang untuk melakukan Formula 1 atau mungkin tidak selama 10 tahun. Serta dua merek premium kami berpikir itu hal yang benar untuk dilakukan, dan memprioritaskannya,” jelasnya.

Sekadar informasi, merek VW tidak akan menjadi bagian dari rencana F1, hanya ada dua merek yakni Porsche dan Audi yang berkomitmen untuk memasuki F1 secara terpisah, itu artinya bakal ada dua tim baru musim 2026 nanti. Kita tunggu saja Sob!