POPULAR STORIES

Bagasi Shad Terra Raih Penghargaan Red Dot

Bagasi Shad Terra Raih Penghargaan Red Dot Sumber Foto : Shad

KabarOto.com – Produsen bagasi aluminium untuk sepeda motor, Shad meraih penghargaan Red Dot untuk produk Terra.

Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Shad dalam enam tahun ini. Shad juga dipuji oleh banyak pengendara motor adventure dan touring yang menilai produk ini memiliki kualitas yang sangat baik. Selain itu, Shad Terra juga memiliki kepraktisan dan desain yang apik.

Baca juga: Akrapovic Hadirkan Knalpot Khusus Suzuki Hayabusa

Penghargaan Red Dot diberikan berdasarkan penilaian juri yang melibatkan 50 pakar desain global. Produk Terra sendiri diperkenalkan pada tahun 2020 yang dirancang dan dibuat di Barcelona, Spanyol.

Shad Terra TR47

Terra menawarkan casing samping dan atas yang terbuat dari perpaduan aluminium keras yang tipis, ringan dan lebih kuat dari aluminium biasa. Bagasi ini juga memiliki sistem Terra Lock yang mampu mengintergrasikan pembukaan/penutupan dan pemasangan/pelepasan ke dalam satu mekanisme untuk memberikan kemudahan kepada pengguna.

Dengan desain yang bersih, sederhana dan aerodinamis tentu membuat menarik pada juri. Selain itu, Shad juga meraih dua iF World Design Guide Award 2021, untuk line-up Terra dan tas semi-keras TR90.

“Memenangkan tiga penghargaan Red Dot dalam enam tahun, dan menambahkan dua penhargaan iF, merupakan sebuah bentuk pengakuan atas kerja luar biasa perusahaan dan konsep desainnya berdasarkan ide Engineered For Riding,” ungkap pihak Shad melalui pernyataan resmi.

Baca juga: Hayaidesu Luncurkan 3 Hand Grip Anyar Untuk Bikers Indonesia

Penghargaan Red Dot ini dilakukan setiap tahun untuk mengapresiasi pencapaian desain di bidang produk, branding dan komunikasi, serta konsep.

"Untuk mengembangkan rangkaian produk ini, proses desain telah di survei dengan bagaimana pengendara melakukan perjalanan dan kebutuhan apa yang mereka ingin miliki. Dengan memperoleh masukan dari berbagai jenis untuk menggabungkan solusi dan berinovasi dalam detail teknis," tutup pihak Shad.