POPULAR STORIES

Bakal Diproduksi Di Indonesia, Ini Tampilan Eksterior Wuling EV

Bakal Diproduksi di Indonesia, Ini Tampilan Eksterior Wuling EV Wuling EV ditampilkan di Central Park, Jakarta Barat (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia bebas polusi, Wuling Motor menampilkan secara perdana kendaraan listrik. Mobil ini nantinya, akan dibuat dan dipasarkan di Indonesia.

Eksterior Wuling EV berbentuk compact (kecil) ini diperlihatkan ke publik, 1-5 Juni 2022, di Central Park, Jakarta Barat. Tampilan dalamnya masih di rahasiakan, dan akan dibuka saat perkenalan nanti.

Baca juga: Diproduksi Di Indonesia, Wuling EV Jadi Kendaraan Official KTT G20

Tampilan samping Wuling EV (Foto: KabarOto.com)

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors menuturkan, bagi Wuling, inovasi merupakan pilar utama dalam menghadirkan produk, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Kami percaya, setiap inovasi berperan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik, bagi setiap orang," terangnya, Rabu (01/06). Dian mengungkapkan, inovasi mobil listrik ini mengambil tema desain future-tech. "Kami tampilkan deskripsi kendaraan di masa depan," tambah Dian.

Desain Wuling EV di depan tampak futuristik dan terlihat unik. Menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light, dikombinasikan strip chrome serta trim hitam.

Terdapat Illuminous Wuling logo di depan, menambah kesan modern, membuat kendaraan ramah lingkungan ini tampil beda dari produk Wuling lainnya. Dari samping, terlihat ada rear view mirror desainnya futuristik seperti tidak menempel pada bodi mobil, namun terlihat kokoh.

Aero-craft cabin window di baris kedua semakin mempertajam elemen kendaraan masa depan. Bentuk jendela unik ini, tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara, namun juga unik dalam tampilan.

Baca juga: Wuling EV Resmi Diperkenalkan, Akan Dijual Tahun Ini

Wuling EV yang mengambil basis GSEV ini, mengusung versatile compact design, membuatnya mudah dikendarai, mudah saat diparkirkan di berbagai tempat, seperti kantor, mall dan lainnya.

Hadirnya curved-tech body line dikombinasikan minimalist dual-tone color scheme, membuat kendaraan ini tampil stylish. Dian berharap, ukuran yang kompak didukung desain modern dapat memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Wuling EV ini, rencananya akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling, di Cikarang, Jawa Barat, untuk memenuhi permintaan domestik. Wuling juga tengah persiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, agar dapat memberikan layanan terbaik ketika diluncurkan.