Wuling EV Resmi Diperkenalkan, Akan Dijual Tahun Ini

Wuling EV Resmi Diperkenalkan, akan Dijual Tahun Ini Wuling EV (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors perkenalkan mobil listriknya untuk pasar Indonesia. Mobil ramah lingkungan bernama Wuling EV itu, rencananya akan diniagakan tahun 2022 ini. Kini, mobil mungil itu dipamerkan di Laguna Atrium, Central Park Jakarta, pada 1 Juni hingga 5 Juni mendatang.

Kendaraan mungil ini, mengambil desain future tech memadukan sentuhan masa depan dan teknologi. Ini merupakan langkah Wuling dalam mewujudkan komitmennya mempercepat elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Ini Fitur Terbaik Di New Wuling Cortez

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors menjelaskan, pabrikan asal Tiongkok ini sudah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif Indonesia sejak 2018 lalu.

Prosesi perkenaan Wuling EV (Foto: KO)

"Sebagai bentuk kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan dalam waktu dekat kami akan mewujudkannya," ujar Dian Asmahani, hari ini (01/06). Mereka pun sangat mengapresiasi sambutan positif masyarakat dan pemerintah, menyambut kendaraan listrik Wuling.

"Ini mendorong kami untuk terus berinovasi melalui kendaraan ramah lingkungan,” tambah Dian Asmahani. Akhir Maret 2022 lalu, Wuling sudah mengumumkan sketsa kendaraan listrik yang akan dipasarkan di Indonesia. Ini untuk menggambarkan tentang kemajuan pengembangan kendaraan listrik mereka.

"Sekarang, kami membawa serta eksterior kendaraan listriknya untuk menyapa masyarakat Indonesia,” jelas wanita berkacamata ini. Namun, Dian belum menjelaskan secara detail soal spesifikasi lengkapnya.

Baca juga: New Wuling Cortez Innovating Comfort Zone, Ada Penambahan Fitur

Dia pun menyebutkan, jika kendaraan ini nantinya akan diperkenalkan resmi pada tahun 2022. Bahkan, rencananya juga diproduksi di Indonesia.

"Mobil ini masih dalam tahap perkenalan, belum dijual dan dipasarkan di Indonesia," tegasnya. Kegiatan pre-launch ini, mereka memamerkan 5 unit Wuling EV, dibalur dengan warna menarik, di Central Park, Jakarta Barat mulai 1 - 5 Juni 2022.