POPULAR STORIES

Bakrie Group Lakukan Uji Pasar Motor Listrik Vektor Model V

Bakrie Group Lakukan Uji Pasar Motor Listrik Vektor Model V Vektor Model V (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Bakrie Group mulai menggelar market test atau ujicoba publik terhadap sepeda motor listrik besutannya, Vektor Model V.

Sejumlah sepeda motor listrik yang diperuntukkan bagi masyarakat umum ini dijajal oleh publik di Jakarta, Jum'at (3/3).

Baca Juga: Yamaha Indonesia Belum Ingin Jual Sepeda Motor Listrik, Ternyata Ini Alasannya

Marketing Communication & Promotion Manager Bakrie Group, Budi Kurniawan mengatakan, market test ini dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi 1 dilakukan oleh pihak diler dan leasing, sedangkan sesi 2 dilakukan oleh calon end user atau pengguna.

“Dari pihak diler dan leasing, kita ingin mendapatkan masukan seperti apa motor listrik yang diminati oleh pasar selama ini. Ini akan menjadi salah satu pertimbangan penting bagi kami untuk melangkah ke tahap R&D selanjutnya,” kata Budi.

Pada sesi 2, sepeda motor listrik ini dijajal langsung oleh calon end user. “Dari testimoni dan masukan dari end user, kita akan mendapatkan feedback yang baik secara langsung tentang bagaimana sepeda motor listrik yang aman dan nyaman dikendarai. Itu akan menjadi data yang signifikan bagi pengembangan kita ke depannya,” tambahnya.

Lebih jauh, Budi mengatakan, upaya pemerintah untuk mempercepat transisi energi melalui subsidi pembelian kendaraan bertenaga listrik tampaknya memang mulai disambut baik oleh masyarakat luas, khususnya di perkotaan.

Setelah penjualan kendaraan roda empat terlihat terus mengalami peningkatan, kini berbagai jenis sepeda motor bertenaga listrik juga mulai diminati masyarakat.

Budi melihat, tren positif pertumbuhan sepeda motor listrik tersebut sebagai peluang besar di industri otomotif

Meski dianggap belum menjadi pilihan utama masyarakat, sepeda motor listrik ini menarik untuk dipelajari dan dikembangkan, baik dari penguasaan teknologi serta efisiensi produksi, hingga ceruk pasarnya.

Baca Juga: Profil Yamaha Neos Yang Mejeng Di IIMS 2023

“Melalui market test atau user experience test ini kita berharap dapat menampung seluruh kebutuhan pengendara sepeda motor listrik, sehingga nantinya dapat menjadi dasar yang kuat bagi kita untuk memasarkan produk yang berkualitas,” kata Budi.

Dalam pengembangan “Model V”, Bakrie Group bekerja sama dengan institusi pendidikan dan bisnis. Hal ini klaimnya dilakukan agar produk kendaraan listrik yang dihasilkan memiliki teknologi yang andal dan terdepan.