Baksos Ke Panti Asuhan Jadi Agenda GSX Community Nusantara Chapter KEPRI

Baksos ke Panti Asuhan Jadi Agenda GSX Community Nusantara Chapter KEPRI Foto: GSX KEPRI

KabarOto.com - Menjelang penghujung tahun 2018, komunitas motor yang tergabung dalam GSX Community Nusantara (GCN) Chapter Kepulauan Riau mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) untuk anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yaa Bunayya, Jembaran 4 Barelang, Riau. Kegiatan yang diadakan pada hari Minggu (23/12/2018) lalu ini mengangkat tema “Satu Langkah Kecil Untuk Perubahan yang Besar”.

Bakti sosial ini merupakan agenda rutin GCN dengan tujuan untuk berbagi kasih kepada sesama sekaligus menjalin silaturahmi antara anggota GCN KEPRI. Sebanyak 70 anggota GCN Kepri berbaur bersama warga Panti Asuhan sebagai menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan jiwa sosial berbagi bersama.

Puluhan para penunggang motor andalan dari Suzuki ini memulai kegiatan dengan berangkat pada pukul 13:00 dan tepat 13:30 tiba di Panti Asuhan Yaa Bunayya. Setelah tiba dan melakukan sesi foto di lokasi, mereka mulai berdoa bersama.

Baca Juga: Giliran Pulau Dewata Yang Disambangi Suzuki GSX150 Bandit

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan dari kedua belah pihak diantaranya dari pihak Panti Asuhan dan Ketua GSX Community Kepri Jaka Samudra. Sambutan pun ditutup dengan penyerahan secara simbolis barang-barang sembako yang telah di kumpulkan.

“Semoga acara ini terus berjalan dan silatuhrahmi tidak putus antara GSX Community KEPRI dengan Panti Asuhan Yaa Bunayya. Tetap solid dalam membangun kekeluargaan bagi GSX Community KEPRI dan terimakasih kepada anggota yang telah hadir di acara kebersamaan kita, membagi kasih bagi keluarga kita di Panti Asuhan ini,” ucap Jaka Samudra, Ketua Umum GCN KEPRI.

Di waktu yang sama, Ustadz Efriandi Sukma selaku Pengurus Panti Asuhan Yaa Bunayya menuturkan rasa terima kasihnya atas kesediaan komunitas GCN mengunjungi kediamaan anak-anak.

“Semoga terus bertambah anggota dan rasa kekeluargaan di GSX Community KEPRI dan tetap berbagi dengan sesama tidak harus di panti saja tetapi ke semua orang. Tetap safety riding saat berkendara, menghormati pengguna jalan yang lain tentunya dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan perlindungan dalam segala kegiatan kita, Aamiin,” pungkas Ustadz akrab disapa Ustadz Bro sambil tersenyum.