POPULAR STORIES

Bakti Sosial HUT TNI, Pajero Indonesia One Pamerkan Puluhan Mobil Dengan Desain TNI

Bakti Sosial HUT TNI, Pajero Indonesia One Pamerkan Puluhan Mobil dengan Desain TNI

KabarOto.com - TNI baru saja merayakan HUT ke-75 pada Senin (5/10) kemarin. Merayakan momen tersebut, Kodiklatad bekerjasama dengan Komunitas Pajero Indonesia One (Piwaners) untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi.

Selain Piwaners, ada juga komunitas lain yang ikut bergabung seperti JKOne, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF). Tak heran TNI menggandeng komunitas otomotif karena sejak lama mereka sudah sering melakukan kegiatan bersama.

Baca Juga: Mengintip Kehebatan Komodo, Kendaraan Tempur Andalan TNI

Kehadiran Piwaners di acara ini bukan sekadar datang. Mereka hadir membawa puluhan mobil dengan empat desain dari Pusat Kesenjataan Infanteri, Kavaleri, Artileri Medan, dan Artileri Pertahanan Udara. Nah, ada satu desain tentang Latihan Antar Kecabangan Kartika Yudha.

"Branding Pajero dalam rangka HUT TNI sudah seizin Kasad. Ini menunjukkan kecintaan komunitas kepada TNI," ujar Dankodiklatad selaku Dewan Penasehat Piwaners.

Baca Juga: Gandeng TNI, Pajero Indonesia One Gelar Kopdar Awal Tahun Dan Bakti Sosial

Sementara dalam kegiatan bakti sosial, mereka memberikan sembako sebanyak 200 bingkisan kepada beberapa pihak seperti Perwakilan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Warakawuri, Kaum Dhuafa, dan masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Makodiklatad.

"Saya mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan berbagi kasih kepada para anggota LVRI kota Bandung dalam rangka HUT TNI ke-75," ujar Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos.

Selain sumbangan berupa bingkisan, Dankodiklatad juga memberikan bantuan dana untuk uang kas LVRI. Hal ini dilakukan sebagai wujud terima kasih kepada jasanya.

"Ini sebagai wujud rasa sayang dan hormat kami, bagaimanapun juga beliau adalah orang-orang yang sudah berjasa dan ikut dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Anoa Dan Komodo, Kendaraan Tempur Canggih TNI Buatan Anak Bangsa

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh para veteran yang mendapat bantuan. Bukan hanya senang mendapat bingkisan, para veteran merasa tersentuh masih diingat sebagai bagian mereka.

"Sebagai Veteran saya merasa bangga dan dihargai, serta diperhatikan oleh generasi muda. Saya mewakili LVRI Kota Bandung sekali lagi mengucapkan terimakasih dan semoga TNI semakin jaya," ujar Jauhari salah satu Veteran.