POPULAR STORIES

Balap AXCR 2022 Diklaim Mitsubishi Ralliart Jadi Ajang Pengembangan Mobilnya Mendatang

Balap AXCR 2022 Diklaim Mitsubishi Ralliart Jadi Ajang Pengembangan Mobilnya Mendatang Kipli

KabarOto.com - Asian Cross Country Rally (AXCR) yang bakal berlangsung di Thailand akhir bulan ini menuntut tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan performa tim dan kendaraan secara matang.

Naoya Nakamura selaku President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa, pihaknya bangga dengan capaian Rifat Sungkar dengan Xpander AP4 tahun ini menjadi juara nasional.

"Kami ingin mengeksplorasi olahraga motorsport sebaik mungkin. Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas produk kami selanjutnya," ujarnya di depan para wartawan (01/11).

Baca juga: Komentar Para Pembalap Mitsubishi Soal Triton Balap AXCR Bulan Depan

Ia bilang, ajang tersebut digelar untuk buktikan durablitas produknya dan pembelajaran untuk meningkatkan kualitas produk kami di masa yang akan datang.

"Tahun ini kembalinya Mitsubishi langsung di ajang AXCR, ini seperti Paris Dakar versi Asia, ini long distance rally yang butuh keakuratan, komunikasi, karena biasanya saya reli paling panjang di jarak 200 km," ujar Rifat Sungkar selaku salah satu pembalap Mitsubishi Ralliart.

Baca Juga: Gandeng Rifat Sungkar, Ini Profil Para Pembalap Yang Bakal Tempur Di AXCR 2022

Ia bilang, jarak yang akan ditempuh adalah 1.700 km. "Artinya, dalam satu minggu di ajang balap itu, saya menyetir mobil lebih banyak dibanding satu tahun dalam keadaan normal," tandasnya.

Ia bilang, soal menang atau kalah tidak masalah, karena tujuan utamanya berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan mimpinya bertarung di ajang tersebut.