POPULAR STORIES

Komentar Para Pembalap Mitsubishi Soal Triton Balap AXCR Bulan Depan

Komentar Para Pembalap Mitsubishi Soal Triton Balap AXCR Bulan Depan Mitsubishi Ralliart (Team Mitsubishi Ralliart)

KabarOto.com – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan susunan tim untuk Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022 yang digelar 21 hingga 26 Oktober 2022 di Thailand dan Kamboja.

Datang dari Tim Mitsubishi Ralliart, ada Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Mereka akan mengendarai dua mobil reli Mitsubishi Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi.

Sakchai Hantrakul (Thailand) akan membuntuti mereka menggunakan mobil ketiga, dengan sebuah Triton sebagai mobil pendukung.

Baca Juga: Mitsubishi Triton Ralliart Rilis Di Bangkok International Motor Show 2022

Tant Sport (Thailand), bergabung dengan direktur tim Hiroshi Masuoka, mantan pembalap yang juga merupakan juara Reli Dakar dua kali. Insinyur dari Mitsubishi Motors itu akan memberi dukungan teknis.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park Kanchanaburi, Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus.

"Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver seperti yang diinginkan," ujar Rifat Sungkar.

Baca Juga: Demi Kesempurnaan, Xpander Rally Team Dan Rifat Sungkar Gandeng Ralliart Selandia Baru

Mereka berkonsentrasi untuk mengurangi bobot, meningkatkan karakteristik output dari mesin dan kemampuan berkendara. Dual damper baru telah dipasang untuk membantu kestabilan saat medan gravel.

Setelah berpartisipasi dalam tes ketahanan sebelumnya pada bulan Juni, Chayapon Yotha juga memberikan respons positif.

“Kecepatan bukanlah segalanya dalam kompetisi reli. Untuk menang, penting untuk memaksimalkan rasa persatuan antara pengemudi, navigator dan mobil reli, untuk mengendalikan tempo secara fleksibel," jelas Chayapon Yotha.