POPULAR STORIES

Balap AXCR 2022, Ini Strategi Rifat Sungkar Dan Tim Mitsubishi Ralliart

Balap AXCR 2022, Ini Strategi Rifat Sungkar dan Tim Mitsubishi Ralliart Kipli

KabarOto.com - Jelang Asia Cross Country Rally 2022 yang bakal digelar di Thailand akhir bulan ini, tim Mitsubishi Ralliart mengaku sangat siap menghadapi lintasan sepanjang 1.700 km tersebut.

Rifat Sungkar yang bakal menjadi pembalap nomor 1 di tim tersebut, bakal menggandeng Chupong Chaiwan asal Thailand yang akan menjadi navigator atau co-driver dirinya selama balap berlangsung.

Dalam konferensi persnya di kawasan Jakarta Selatan (01/11), Rifat mengatakan bahwa ia menyusun sejumlah strategi untuk mengatasi jalannya balap.

Baca juga: Gandeng Rifat Sungkar, Ini Profil Para Pembalap Yang Bakal Tempur Di AXCR 2022

"Waktu tes kemarin, saya dan navigator yaitu Mr Pong baru saling kenal, saya meminta maaf kalau cara menyetir saya gradual. Lambat laun bisa menyesuaikan kondisi sekitar 80-90%, dan kita sama-sama percaya diri," ujarnya.

Ia bilang, pekan ini, mereka akan kembali atur strategi saat menjalani shakedown. Rifat mengaku terkendala dengan adaptasi trek karena ini pertama kalinya dirinya menghadapi situasi baru.

"Sebelumnya kan di Xpander AP4, sekarang saya dibantu oleh Mr Pong yang saya percayai, karena ia sudah 15 tahun berada di kompetisi AXCR ini. Namun tetap saja, ini permainan baru untuk saya dan saya suka dengan tantangan ini," kata pemukim kawasan Bintaro, Tangerang Selatan itu.

Baca juga: Sangar! Suzuki Jimny Wide JB33 Ini Wakili Indonesia Pada Balap AXCR 2019

Ia mengaku terbiasa dengan komposisi strategi menyerang dan gaspol terus. Namun di ajang ini, dirinya mengaku tidak akan menggunakan strategi tersebut.

"Saya bersyukur dipasangkan dengan Mr Pong, dia memberitahu bahwa kita harus santai dalam menyikapi trek ini. Dalam artian cara menyetirnya tidak bisa kencang di awal lambat di akhir, atau sebaliknya, we're gonna drive it sensibly (kami akan menyetir dengan penuh perhitungan)," bebernya.