POPULAR STORIES

Balap Harley-Davidson HI-DRONE Diikuti 650 Peserta, Pecahkan Rekor

Balap Harley-Davidson HI-DRONE Diikuti 650 Peserta, Pecahkan Rekor Peserta berlaga di Drag Race Harley-Davidsin Hi-Drone (Foto: Hogers Indonesia)

KabarOto.com - Event balap Moge Hogers Indonesia Drag Race of National Event (Hi-DRONE), yang berlangsung akhir pekan kemarin, diikuti 650 peserta. Jumlah ini memecahkan rekor drag race Harley-Davidson yang pernah berlangsung di Indonesia.

HI-DRONE merupakan ajang balap trek lurus yang dibuat dalam dua pilihan trek, yaitu 201 m dan 402 m, berlangsung di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Hi-Drone, Drag Race Harley-Davidson Akan Berlangsung Akhir Pekan Ini Di PIK 2

Selain terdapat kelas Full Track 402 meter, HI-DRONE mengusung kelas unik COMBAT atau Combination All Tracks. Gabungan antara trek 201 m dan 402 m. Ini belum pernah diadakan sebelumnya di Indonesia. Kelas baru lainnya adalah FAST atau Free All Self Throttle, merupakan Kelas FFA (Free For All) yang dipacu langsung oleh pemilik motor. Kelas ini disambut antuasias peserta.

Peserta Drag Race Harley-Davidson (Foto: Hogers Indonesia)

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo menyambut baik upaya positif Hogers selaku penyelenggara. "Tidak hanya mengandung nilai sportivitas, namun juga mempererat silaturahmi antara penggemar motor berkubikasi besar,” kata Bamsoet.

Director Hogers Indonesia, Bro Yudi Djadja mengatakan, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi yang sangat berharga, karena dapat mempererat persaudaraan antar bikers.

Karena peserta melebihi target yang ditentukan, panitia harus memberlakukan disiplin waktu dan aturan ketat. Semua wajib ikut aturan yang ditetapkan, seperti memiliki Kartu Izin Start dari IMI, dan lainnya.

Ketua Panitia HI-DRONE, Suhendro Slamet, menyatakan, salah satu faktor penting untuk kelancaran lomba juga ada di proses scrutineering, dan pemeriksaan awal.

"Memastikan seluruh peserta dan kendaraan dalam keadaan fit, sesuai kategori dan kelasnya. Selain tentunya menjunjung sportivitas,” jelas Bro Hendro.

Sementara Race Director dan juga Direktur IMI Pusat Sepeda Motor, Joel D. Mastana mengatakan, Racing Committee mengatur dengan sangat detil, agar pelaksanaan lomba berjalan lancar, sesuai aturan dan tanpa kendala.

Beberapa peserta yang ikut serta, Bimo Custom Bikes, Patiunus Monochrome Performance, Garasi 19 dan MyWorks Racing Team. Hogers Indonesia Drag Race Team, Bintaro Brothers Racing Team, dan HDCI Racing Team yang bahkan sampai menurunkan beberapa tim Chapter HDCI seperti dari Medan dan Makassar.

Selain itu, Bikers Brotherhood 1% MC, Anak Elang Racing Team dan H.O.G. Anak Elang Jakarta, Blind Eagle, Puang Racing Team dan Bless Garage, Bossq, Gazkeun, Eight Demons Racing Team, dan Tridas Racing Team.

Baca Juga: Hi-Drone Usung Konsep Baru, Gabungkan Balap Motor, Bazar UMKM Hingga Konser Musik

Lalu ada Lato-Lato Racing Team yang sengaja dibentuk untuk ikut balap ini, H.O.G. Siliwangi Bandung Chapter dari Kota Kembang,I Love Riding Conqueror dari Semarang, serta H.O.G. Kalimas Solo Chapter dengan BKRT, Cosanostra dan PBI Racing Team dari Solo.