POPULAR STORIES

Hi-Drone Usung Konsep Baru, Gabungkan Balap Motor, Bazar UMKM Hingga Konser Musik

Hi-Drone Usung Konsep Baru, Gabungkan Balap Motor, Bazar UMKM Hingga Konser Musik Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo saat berbicara terkait penyelenggaraan Hogers Indonesia Drag Race of National Event (Hi-Drone) (IMI)

KabarOto.com - Penyelenggaraan event drag race bagi pengguna Harley-Davidson bertajuk Hogers Indonesia Drag Race of National Event (Hi-Drone) mendapat apresiasi dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Mengusung konsep baru, Hi-Drone diselenggarakan oleh komunitas Harley Davidson, HOGERS Indonesia, pada 11-12 November 2023 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2).

Baca Juga: Hi-Drone, Drag Race Harley-Davidson akan Berlangsung Akhir Pekan Ini di PIK 2

"Hi-Drone mengusung konsep baru dalam ajang otomotif di Indonesia. Menggabungkan antara balap motor, bazar UMKM, dengan konser musik yang dikemas premium melalui Sound of Unity," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet.

Hi-Drone sendiri akan dimeriahkan sejumlah musisi papan atas seperti Dewa, Raisa, Iwa K, Maliq and D’Essentials, Ada Band, Coconut Treez, dan DJ Winky Wiryawan.

"Event ini selain dapat dinikmati penggemar otomotif, juga dapat dinikmati masyarakat umum," jelas Bamsoet.

Pengguna Harley-Davidson berlaga di lintasan balap (Foto: Hogers Indonesia)

Jumlah peserta yang mendaftar sudah hampir mencapai 500 peserta, dan masih akan terus bertambah. Tidak hanya pencinta Harley Davidson, bengkel pun antusias menyambut event ini, karena dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus unjuk 'gigi'. Event ini rencananya akan diadakan rutin, minimal setahun sekali.

Untuk diketahui nih Sob, setiap peserta wajib memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang dikeluarkan oleh IMI.

Sementara, kelas yang dipertandingkan dalam Hi-Drone sendiri terbagi dalam tiga kelas yakni Bracket, Tipe dan Free for All (FFA).

Baca Juga: Fasilitasi Anggota Yang Gemar Balapan, HDCI Akan Gelar Drag Race Di Yogyakarta

Untuk kelas bracket terbagi lagi dalam 7 kategoti yakni Bracket 16, Bracket 15, Bracket 14, Bracket 13, Bracket 12, Bracket 11 dan Bracket 10.

Kelas tipe terbagi dalam dua kategori yakni Twin Cam dan Milwaukee 8. Twin Cam mempertandingkan Sporster Non S, Softail, Dyna dam Touring. Sementara Milwaukee 8 mempertandingkan Sportster S, Cruiser dan Touring.

Sementara kelas Free for All (FFA) merupakan kelas yang mempertandingkan semua tipe Harley Davdson, Custom, Buell, Pan Am dan VROD.