POPULAR STORIES

Balap Ketahanan 24h Dan 6H Berlangsung Di Abu Dhabi

Balap Ketahanan 24h dan 6H Berlangsung di Abu Dhabi Balap Ketahanan 24h dan 6H di Abu Dhabi (Foto:Hankook)

KabarOto.com - Ajang balap ketahanan 24H dan 6H Series berlangsung pada 20 dan 21 Januari 2024, di Abu Dhabi. Sirkuit Yas Marina kembali menjadi tuan rumah International Endurance Racing yang ke-4 kalinya. Ada lebih dari 40 mobil bersaing di ibu kota Uni Emirat Arab tersebut.

Balap one make tire tersebut, menggandeng Hankook dengan lini C54 H, pertama kalinya tampil di luar Eropa, dengan bobot lebih ringan dan kompon ban baru yang lebih lembut, sehingga memungkinkan para pembalap mendapatkan waktu tempuh lebih singkat.

Baca Juga: Saber Industries Redme Racing Team Bawa Nama Indonesia Di Sepang 1000 Km Endurance Race

Lintasan sepanjang 5.281 kilometer di gurun pasir Abu Dhabi ini menampilkan kombinasi trek menarik, antara lurus dan tikungan, menuntut kemampuan pembalap. Salah satu fitur canggih dari sirkuit ini yaitu pit lane exit, yang berada di bawah lintasan balap.

Di tengah persaingan yang ketat, beberapa tim mengincar kemenangan di seri balapan 6H Abu Dhabi. Juara Car Collection Motorsport tahun 2021, kembali hadir dengan Audi R8 LMS GT3 Evo II yang telah teruji dan Porsche 911 GT3 R (type 992) terbaru.

Musim lalu, Herberth Motorsport berjuang keras untuk finish sebagai runner-up dari grid posisi ke 19. Mereka menargetkan posisi teratas di podium Abu Dhabi dengan menggunakan Porsche 911 GT3 R (type 992). Salah satu tim yang sangat difavoritkan untuk juara adalah CP Racing.

Baca Juga: Pembalap Indonesia Duduki Podium Ke-2 Di Balap Suzuka 4 Hours Endurance

Tim ini berhasil mencatatkan sejarah lewat kemenangan round pembuka Middle East Trophy 2023/2024 di Kuwait pada Desember 2023 dengan catatan finish hanya selisih 0,537 detik dari juara kedua. Menjadikann selisih kemenangan tersempit dalam sejarah seri balapan 24H yang didukung oleh Hankook.

Ajang pembuka musim dan seri endurance classic ini telah ditunda hingga 26-28 Januari 2024, karena kapal yang mengangkut mobil dan peralatan harus melakukan pengalihan rute akibat gejolak politik di Laut Merah.

Akibatnya, seri balapan Hankook 24H Dubai akan menjadi seri penutup dari Middle East Trophy tahun ini. Seri balapan 24H powered by Hankook selanjutnya akan berlangsung di lima sirkuit ternama di Eropa.