Balap Mobil Jalan Raya Seperti Di Monaco Bakal Berlangsung Di BSD City

Balap Mobil Jalan Raya Seperti di Monaco Bakal Berlangsung di BSD City Sirkuit Monaco. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Balap mobil di trek perkotaan seperti di Monaco bakal digelar akhir pekan ini di BSD City, Tangerang. Ajang balap touring bertajuk BSD City Grand Prix 2018 akan berlangsung Sirkuit BSD, Tangerang Selatan, 30 November sampai 2 Desember 2018 mendatang. Event ini digagas oleh PT. Tri Cipta Bangun Indonesia yang bekerjasama dengan Tonsco Club selaku promotor balap mobil nasional serta Maximus Management & Communications.

BSD City Grand Prix ini telah memasuki tahun kedua, sebelumnya sudah sempat digelar pada 2017 silam. Ananda Mikola panitia event balap ini mengatakan, BSD City Grand Prix ini sangat berbeda.

Baca Juga: Alvin Bahar Sabet Podium Juara Balap 1600 Max

“Di BSD City Grand Prix ini, para peserta akan disuguhkan dengan berbagai tantangan serta variasi yang berbeda, diantaranya jalur-jalur yang tidak biasa, ditambah dengan karakter sirkuit jalan raya seperti di Monaco,” jelas Ananda.

Irawan Sucahyono, Konsultan BSD City Grand Prix mengatakan, event ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk lebih mengukuhkan dan memajukan Kabupaten Tangerang sebagai sentra otomotif dan pariwisata Indonesia. Menurutnya, ajang ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang, terlebih bagi mereka para pecinta otomotif.

Penyelenggara BSD City Grand Prix 2018

"Di Tangerang, sentra otomotifnya sangat berkembang dari tahun ke tahun, dengan balap mobil touring di BSD ini akan menjadikan daerah ini sebagai salah satu pusat otomotif di Tanah Air," jelasnya.

Baca Juga: Nih.. 2 Pembalap Yang Rajai Podium Honda Brio Speed Challenge Seri 6

Pihak penyelenggara berjanji akan menampilkan pengalaman, keamanan, serta kenyamanan tersendiri bagi para peserta. Sirkuit BSD yang digunakan sudah mengedepankan aspek-aspek penting, seperti standar FIA dan IMI.

Diantaranya, terdapat double guard rail, pagar wiremesh serta pengadaan komponen penting lainnya seperti mobil derek, pemadam kebakaran, ambulans, serta safety car. Tak hanya itu, puluhan staf keamanan juga akan diturunkan untuk menjaga ajang BSD City Grand Prix dapat berjalan secara aman dan terkendali.