Balap Motor Ketahanan 24 Jam FIM EWC Seri Perdana Resmi Dibuka

Balap Motor Ketahanan 24 Jam FIM EWC Seri Perdana Resmi Dibuka

KabarOto.com - Balap FIM Endurance World Championship sempat ditunda dari rencana awalnya di bulan April karena pandemik Covid-19. Kini, balap yang diperpendek menjadi 4 balap di 1 musim ini resmi diselenggarakan di sirkuit pemuka Bugatti Le Mans, Prancis.

Balap motor 24 jam ini melibatkan 50 tim di lintasan sepanjang 4,2 km. Beberapa tim yang bersemangat untuk menggeber motornya adalah Suzuki Endurance Racing Team (SERT) yang bergabung dengan tim Jepang Yoshimura menjadi Yoshimura SERT Motul.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Team Thailand Dominasi Podium Balap Nurburgring 24 Hours

Suzuki mengaku telah mengembangkan lagi Suzuki GSX-R1000R miliknya bersama Yoshimura untuk bertarung di balap ketahanan ini. Yohei Kato selaku Team Director mengatakan, "Kami telah melakukan pengembangan sekian lama, dan makin optimis untuk kemampuan terbaik kami."

Pihaknya menggandeng beberapa pembalap untuk balap ini seperti Sylvian Guintoli, Kasuki Watanabe, Gregg Black dan Xavier Simon. Adapun tim F.C.C TSR Honda France yang menurunkan Yuki Tahahashi, Josh Hook, dan Mike di Megilo.

Baca juga: Bersaing Ketat Di Le Mans, Pembalap Federal Oil Pertahankan Posisi 5 Besar Moto2

Gelaran ini adalah balap motor ketahanan 24 jam yang pertama di tahun 2021. Tentunya semua tim dan pembalap mengharapkan hasil terbaik. Sobat KabarOto bisa mengikuti live-nya via FIM Endurance World Championship website (https://www.fimewc.com/).