POPULAR STORIES

Toyota Gazoo Racing Team Thailand Dominasi Podium Balap Nurburgring 24 Hours

Toyota Gazoo Racing Team Thailand Dominasi Podium Balap Nurburgring 24 Hours

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing Team Thailand berhasil memenangkan balap Allgemeiner Deutscher Automobil-Club (ADAC) Total 24 Hours of Nurburgring 2021.

Toyota Corolla Altis GR bernomor #119 dan #120 berhasil menyabet dobel podium di kelas SP 3 Nurburgring Nordschleife. Tim tersebut pertama kali berpartisipasi di balap itu sejak 2014 dan merangkak naik terus selama 7 tahun ini.

Baca juga: Jawara Balap Simulator Kumpul Yuk, Ada Kompetisi Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 Indonesia

Pihaknya mengaku bekerjasama dengan Motul untuk pelumasan mesin, "Kami menggunakan oli 300V 0W40 untuk kedua mobil kami sejak kami balap selama ini," ujar Suttipong Smittachartch selaku Team Director.

Sirkuit yang dikenal pula dengan julukan 'Green Hell' tersebut diguyur hujan lebat dan kabut yang menghalangi pandangan selama balap berlangsung di sirkuit sepanjang 25,4 km tersebut.

Baca juga: Ini Asal Muasal Penamaan Toyota Gazoo Racing

Tentu saja konsentrasi penuh menyelimuti para pembalap yang beberapa di antaranya terlibat insiden kecelakaan akibat cuaca tersebut. Akibatnya, perlombaan terpaksa ditunda hingga 6 jam.

Mobil #120 tersebut akhirnya start ulang di posisi pertama dan berhasil mempertahankan posisinya hingga bendera finis dikibarkan. Sedangkan mobil #119 harus puas di podium ke-3 di kelas SP 3.